Sukses


5 Fakta Menarik Kesuksesan Persija Kalahkan Barito Putera dan Maju ke Semifinal Piala Menpora

Bola.com, Malang - Persija Jakarta berhasil melaju ke semifinal Piala Menpora 2021. Keberhasilan itu diraih setelah mendepak Barito Putera dalam laga delapan besar yang digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (10/4/2021) malam WIB.

Persija Jakarta tampil gemilang sepanjang pertandingan melawan Barito Putera. Sejumlah peluang dihasilkan oleh pasukan Macan Kemayoran, namun tak ada satu pun yang mampu dikonversi menjadi gol.

Begitu juga dengan usaha Barito Putera dalam menembus lini pertahanan Persija. Beberapa peluang emas gagal menjadi gol berkat ketangguhan kiper Andritany Ardhiyasa dalam mengawal gawang Persija.

Hingga akhirnya pada menit ke-61 keadaan berubah setelah Marko Simic mencetak gol untuk Persija. Memaksimalkan umpan silang Riko Simanjuntak, Simic dengan tenang melepaskan tembakan kaki kanan yang bersarang di gawang Muhammad Riyandi.

Setelah itu, Persija berusaha mencari gol tambahan dan Barito Putera ingin mencari gol penyeimbang. Namun, hingga laga berakhir tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Persija Jakarta akan menghadapi PSM Makassar pada laga semifinal Piala Menpora 2021. Duel itu akan digelar dalam dua leg pertandingan pada 15 dan 18 April 2021.

Bola.com mencatat ada lima fakta menarik yang mengiringi kesuksesan Persija Jakarta melaju ke semifinal Piala Menpora 2021. Berikut ini fakta-fakta menariknya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

5 Fakta Menarik

1. Kemenangan ini menjadi yang kedua diraih pelatih Sudirman bersama Persija Jakarta atas Barito Putera.

2. Kekalahan ini menjadi yang kedua dirasakan Djadjang Nurdjaman dari Persija Jakarta sepanjang kariernya sebagai pelatih.

3. Sudirman menjadi pelatih lokal pertama yang berhasil mengantarkan Persija Jakarta ke semifinal turnamen.

4. Semifinal ini menjadi edisi keenam buat Persija Jakarta pada turnamen sepak bola di Indonesia.

5. Gol ini menjadi yang ketiga dicetak Marko Simic di babak perempat final turnamen yang diikuti Persija Jakarta setelah Piala Presiden 2018.

Video Populer

Foto Populer