Sukses


BRI Liga 1: Ladeni Persikabo 1973, Persib Bandung Janji Beri Kejutan

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menyiapkan kejutan untuk laga melawan Persikabo 1973 pada lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Senin (27/9/2021). Dia memastikan akan menurunkan wajah baru sebagai starter. 

Robert memastikan akan ada pemain Persib Bandung yang belum pernah menjadi starter diturunkan sejak menit pertama.  Namun, pelatih asal Belanda itu masih merahasikan sosok pemain yang akan dijadikan starter saat lawan Persikabo nanti.

"Kami akan mengambil keputusan nanti, tapi kemungkinan besar akan ada pemain baru yang main sejak menit pertama," jelas Robert Alberts dalam sesi jumpa pers secara virtual, Minggu (26/9/2021).

Menurut Robert, untuk menentukan starting XI akan dilihat pada sesi latihan terakhir menjelang pertandingan lawan tim Laskar Padjajaran.

"Kami masih akan ada satu sesi latihan dan tetap memiliki filosofi yang sama. Mungkin kami akan melakukan beberapa perubahan pemain di susunan starter," kata Robert, soal laga Persib Bandung versus Persikabo 1973 itu. 

 

2 dari 4 halaman

Pemain yang Segar

Pelatih berusia 66 tahun itu mengatakan untuk menghadapi Persikabo kemungkinan akan ada beberapa pemain yang belum pernah dimainkan akan diturunkan.

"Jika menyebut taktik, mungkin pemain yang lebih segar ini menantikan waktu kapan mereka bisa menunjukkan kemampuannya," ungkap Robert Alberts.

Persib rencananya akan bertolak ke Cikarang, Kabupaten Bekasi pada Minggu (26/9/2021) malam menggunakan dua bus. Mereka membawa 20 pemain untuk pertandingan tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Selalu Mengendur di Babak Kedua

Sebelumnya, Robert Alberts tidak menampik jika permainan pasukannya kerap menurun pada babak kedua. Hal ini juga terjadi saat tim menghadapi Borneo FC pada pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022, Kamis (23/09/2021) malam di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

Persib ditahan imbang tanpa gol oleh Borneo FC. Hasil seri ini juga terjadi saat menghadapi sepuluh pemain Bali United, Sabtu (18/09/2021) malam di stadion yang sama.

"Di setiap laga memang kondisi menurun pada babak kedua dan itu kami harus terima karena pemain tidak bermain kompetitif selama 1,5 tahun dan kami tidak bisa berharap banyak," ujar Robert Alberts usai pertandigan.

Pasukannya lanjut Robert Alberts hanya memiliki waktu persiapan yang singkat untuk mengarungi kompetisi BRI Liga 1 musim ini dan harus langsung menghadapi jadwal padat.

Namun ia menganalisis, semua tim juga mengalami problem serupa. "Bahkan beberapa tim pemainnya belum lengkap dan mereka harus langsung memulai di jadwal yang sibuk," kata Roberts.

"Jadi bisa dilihat di banyak pertandingan, pada babak kedua pemain mulai mengalami kram. Ada pemain yang cedera di timnya karena jadwal yang harus kami lakoni," jelas Robert.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persib

Video Populer

Foto Populer