Sukses


Fokus ke BRI Liga 1, Arema FC Lewatkan Uji Coba ke Eropa

Bola.com, Malang - Arema FC melewatkan tawaran uji coba ke Eropa. Seperti diketahui, tim berjulukan Singo Edan ini sempat dapat undangan bermain di Georgia untuk melawan tim setempat, FC Locomotive Tbilisi.

Uji coba tersebut harusnya dijadwalkan pada 30 November. Namun, pada Senin (28/11/2022), Arema memutuskan tidak berangkat.

Banyak faktor yang membuat Arema tak menerima tawaran itu. Salah satunya antisipasi jika kompetisi Liga 1 benar-benar dilanjutkan awal Desember ini.

“Sebenarnya ini tawaran yang menarik. Tapi setelah melalui rapat dengan mempertimbangkan banyak hal, Arema memutuskan tidak menerima tawaran tersebut,” kata manager hubungan internasional Arema FC, Fuad Ardiansyah.

2 dari 5 halaman

Mepet

Fuad tidak memungkiri, jadwal lanjutan BRI Liga 1 2022 menjadi faktor utama Singo Edan harus melewatkan tawaran tersebut.

“Info yang berkembang, kompetisi akan dilanjutkan awal Desember. Jadi kami antisipasi kemungkinan-kemungkinan tersebut. Jangan sampai sudah menerima tawaran, ternyata bentrok dengan jadwal kompetisi,” tambah Fuad.

FC Locomotive Tbilisi mengundang Arema untuk beruji coba bukannya tanpa tujuan. Mereka ingin mencari lawan tanding untuk persiapan Final Georgia Cup.

Selain itu, mereka ingin melakukan seremonial dengan Arema FC karena ikut prihatin atas Tragedi Kanjuruhan, sehingga mereka menyiapkan sebuah uji coba November 2022 di Mikheil Meskhi Stadium II.

3 dari 5 halaman

Kalah dengan Tim Putri

 

Arema belum pernah menjalani uji coba ke luar negeri. Selama ini mereka jadi tuan rumah ketika beruji coba dengan Eintrach Frankfurt, Hamburg SV dan beberapa klub lain.

Justru Arema Women sudah lebih dulu go internasional. Mereka mengikuti sebuah mini turnamen di Turki awal tahun ini. 

4 dari 5 halaman

Banyak Tawaran

Tawaran uji coba hingga pemusatan latihan di luar negeri beberapa kali diterima Arema.

Termasuk awal tahun ini Singo Edan dapat tawaran pemusatan latihan di Eropa. Namun, manajer Arema, Ali Rifki memilih fokus pembentukan tim di Malang. Dan mengalokasikan dana untuk kebutuhan internal tim.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer