Sukses


BRI Liga 1: Persiapan Maksimal dan Kondisi Pemain Ideal, PSIS Siap Meladeni Persib!

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang dalam kondisi maksimal jelang menghadapi Persib Bandung pada laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2022/2023 yang akan digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, Selasa (31/1/2023).

PSIS Semarang yang bertindak sebagai tuan rumah memiliki keuntungan jelang menjamu Maung Bandung. Sebab, tim berjulukan Mahesa Jenar ini memiliki waktu persiapan serta istirahat yang sangat melimpah.

Penyebabnya tentu saja laga pekan ke-20 melawan Barito Putera yang ditunda sehingga PSIS Semarang memiliki waktu istirahat yang lebih panjang daripada Persib Bandung.

Tidak keluarnya izin keramaian dari pihak kepolisian di Kalimantan Selatan membuat Barito Putera urung menggelar laga kandang mereka menghadapi PSIS Semarang.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Persiapan Paling Maksimal

Caretaker PSIS Semarang, Muhammad Ridwan, memastikan anak asuhnya dalam kondisi siap memberikan perlawanan sengit kepada Persib Bandung.

Secara kebugaran dan persiapan taktik, Mahesa Jenar punya banyak waktu untuk mematangkannya. Sehingga, anak asuhnya sudah sangat siap untuk meladeni permainan tim tamu.

“Alhamdulillah, kami sudah melakukan persiapan yang baik. Saya rasa dari dua laga yang kami mainkan sebelumnya, laga melawan Persib ini adalah persiapan kami yang paling maksimal,” kata Ridwan dalam konferensi pers, Senin (30/1/2023).

“Baik itu dari sisi waktu maupun dari sisi kebugaran. Jadi, menghadapi pertandingan besok, Insyaallah kami berada dalam posisi yang sangat siap,” imbuhnya.

3 dari 6 halaman

Pemain Asing Terbaru

Ridwan juga menjelaskan status pemain asing terbaru yang direkrut oleh PSIS Semarang pada bursa transfer paruh musim ini, yaitu Guilherme dos Santos Carvalho.

Sejauh ini, tim pelatih masih menunggu proses administrasi yang harus dilewati untuk mendaftarkan winger asal Brasil tersebut.

“Untuk pemain asing terbaru, saya belum mengecek kondisi terakhirnya. Masih diurus persyaratan administrasinya. Jadi kami bisa melihat, hari ini sampai besok, akan terus kami pantau,” ujarnya.

 

4 dari 6 halaman

Pemain Sudah Siap

Selain itu, juru racik berusia 42 tahun ini juga memastikan anak asuhnya dalam kondisi terbaik. Bahkan, para pemain yang sempat absen karena cedera sudah bisa bergabung dalam sesi latihan.

Satu di antaranya adalah Wahyu Prasetyo. Bek tengah andalan Mahesa Jenar ini memang sempat mengakhiri pertandingan lebih cepat karena mengalami masalah dalam laga kontra Arema FC.

“Secara keseluruhan, semua pemain dalam kondisi yang siap, termasuk pemain-pemain yang baru saja pulih dari cedera sudah bergabung dengan sesi latihan,” ujarnya.

“Termasuk juga dengan Hulk yang pada pertandingan terakhir kami tarik keluar karena ada masalah pada kakinya. Namun, sekarang sudah jauh lebih baik,” lanjutnya.

 

5 dari 6 halaman

Dua Tim dengan Tren Impresif

PSIS Semarang dan Persib memang memiliki catatan impresif masing-masing jelang laga ini. Mahesa Jenar misalnya, punya rekor dua kemenangan beruntun pada laga sebelumnya.

Sementara itu, tim Pangeran Biru sudah melewati 12 pertandingan tanpa tersentuh kekalahan selama berada di bawah arahan Luis Milla.

6 dari 6 halaman

Posisi PSIS dan Persib di BRI Liga 1 saat Ini

Video Populer

Foto Populer