Sukses


BRI Liga 1: Winger Madura United Bicara Penting Bikin Sejarah di Markas Persebaya

Bola.com, Jakarta - Winger Madura United, Malik Risaldi, menilai kemenangan atas Persebaya Surabaya merupakan hal yang penting jika tim asal Pulau Garam itu mau terus bersaing di papan atas BRI Liga 1 2023/2024.

Laskar Sape Kerrap terus menempel posisi empat besar. Madura United terpaut satu angka saja dari PSIS Semarang yang duduk di batas aman zona Championship series.

Itu sebabnya, pertandingan yang bakal berlangsung di Gelora Bung Tomo, Rabu (13/3/2024) malam WIB, bakal sangat menentukan.

Madura United tidak hanya bikin sejarah jika mampu menang di markas Persebaya untuk kali pertama. Laskar Sape Kerrap juga akan mengusik penghuni empat besar lainnya kecuali Borneo FC Samarinda.

"Para pemain semua sudah siap untuk pertandingan nanti. Ini pertandingan yang penting untuk kami agar tetap berada di persaingan empat besar," ungkap Malik Risaldi.

2 dari 5 halaman

Ibadah Puasa Jadi Tantangan

Bermain di awal Bulan Ramadan jadi tantangan tersendiri bagi para pemain. Bagaimana tidak, mereka sudah harus berlaga saat memasuki hari kedua puasa.

Jika masyarakat awam saja kerap kesulitan menyesuaikan diri di awal bulan suci, tantangan makin berlipat bagi para pemain.

Walau begitu, Malik sudah tahu apa yang harus dilakukan ketika Madura United menghadapi Persebaya Surabaya dalam laga yang digelar pada bulan puasa ini.

"Adaptasi terpenting. Baru puasa pertama terus besoknya pertandingan. Harus puasa, harus jaga makanan dengan yang cepat dicerna sama tubuh," ucapnya.

3 dari 5 halaman

Lupakan Sejarah Kekalahan

Sementara pelatih Madura United, Mauricio Souza, meminta anal asuhnya untuk tidak merasa inferior saat menghadapi tuan rumah Persebaya Surabaya.

Sepanjang sejarah kompetisi Liga 1, Madura United hanya mampu sekali menang atas mereka. Satu-satunya kemenangan itu terjadi di putaran pertama lalu.

"Kalau kami percaya dengan tim kami sendiri, harus bisa dapat poin untuk masuk empat besar. Saya masih percaya itu dalam kompetisi ini," timpalnya.

4 dari 5 halaman

Jadwal Persebaya Vs Madura United

Persebaya Surabaya vs Madura United

Stadion: Gelora Bung Tomo, Surabaya

Rabu, 13 Maret 2024

Kick-off: 20.30 WIB

Live: Indosiar

Live streaming: Vidio

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer