Sukses


Rooney Pede Mourinho Bakal Akhiri Puasa Gelar MU di Liga

Bola.com, Shanghai - Kapten Manchester United, Wayne Rooney, optimistis Jose Mourinho bakal membawa timnya menyudahi puasa gelar juara di Premier League. Menurutnya, Mourinho memiliki kemampuan untuk mengantarkan MU kembali menjadi kampiun.

Saat masih diasuh Sir Alex Ferguson, The Red Devils merupakan penguasa di Premier League. Di bawah arahan Fergie, Manchester United mampu meraih 13 trofi juara. Secara keseluruhan, MU telah 20 kali merengkuh gelar di liga Inggris.

Tetapi, sejak Ferguson pensiun pada Mei 2013, Setan Merah seperti kehilangan taji. Dilatih David Moyes dan Louis van Gaal, Manchester United kalah bersaing dengan Manchester City, Chelsea, dan Leicester City yang berhasil keluar sebagai juara Premier League dari musim 2013 hingga 2016.

Kini, MU mencoba bangkit. Manajemen klub menunjuk Jose Mourinho sebagai manajer anyar menggantikan Van Gaal sejak 27 Mei 2016. Dengan segudang prestasi yang dimiliki, Mourinho diharapkan dapat membawa Manchester United menjuarai Premier League untuk pertama kalinya sejak musim 2012-2013.

"Saya pikir Anda hanya harus melihat tim dia sebelumnya, dan keberhasilan yang dia raih bersama mereka, dan kami berharap dia dapat membawa hal serupa kepada kami. Saya senang untuk itu. Ini musim penting bagi kami," ujar Rooney.

"Ditunjuknya Mourinho adalah janji besar bagi kami dan kami semua senang dengan itu. Kami juga telah mendatangkan beberapa pemain fantastis. Semoga kami bisa memiliki awal yang bagus untuk musim ini dan menjadi sukses pada akhir musim," lanjutnya.

Manchester United saat ini berada di China untuk mengikuti turnamen pramusim, International Champions Cup 2016. Pada laga perdana, Manchester United akan menghadapi Borussia Dortmund di Shanghai Stadium, Jumat (22/7/2016) malam WIB.

Sumber: Soccerway

Video Populer

Foto Populer