Sukses


Koscielny Merasa Berutang Budi pada Arsene Wenger

Bola.com, London - Kapten Arsenal, Laurent Koscielny, mengaku berutang budi kepada Arsene Wenger. Bagi Koscielny, Wenger adalah sosok yang berjasa mengantarkan dirinya meraih kesuksesan bersama Arsenal.

The Gunners melakukan perjudian besar dengan mendatangkan Koscielny dari FC Lorient yang saat itu bermain di divisi dua. Dia dibeli dengan banderol 12,5 juta euro (Rp 182,5 miliar) pada 7 Juli 2010.

Pria berpostur 186 cm itu langsung didaulat Wenger sebagai pemain inti pada musim perdananya. Koscielny mengemas 43 penampilan, serta mengoleksi tiga gol plus satu assist pada musim 2010-2011.

Seiring berjalannya waktu, Koscielny menjelma sebagai palang pintu tangguh bagi pertahanan The Gunners. Dia berkembang menjadi salah satu pilar penting Arsenal dan salah satu bek terbaik di Premier League.

Berkat kontribusinya di lini belakang, skuat Meriam London berhasil meraih empat gelar diantaranya dua Piala FA serta dua titel Community Shield.

"Dia adalah orang yang memberi saya kesempatan untuk pindah ke klub besar. Dia mengambil risiko dengan membeli saya dari sebuah klub kecil dan membuat saya tumbuh sebagai pemain dan seorang pria tangguh," kata Koscielny.

"Dia melatih dengan kemampuan terbaiknya, saya coba membuktikan jika dia benar percaya pada saya. Saya ingin memberi dia bukti, tetapi saya bukanlah satu-satunya pemain, ada banyak. Dia melakukan pekerjaan besar selama bertahun-tahun di Arsenal," lanjutnya.

Laurent Koscielny telah melakoni delapan laga dan sukses mencetak dua gol bersama Arsenal musim ini. Salah satu golnya tercipta ketika The Gunners menang 1-0 atas Burnley, akhir pekan kemarin.

Berkat kemenangan tersebut, Arsenal kini naik ke peringkat tiga klasemen sementara Premier League dengan 16 poin. Mereka tertinggal dua poin dari Manchester City yang menempati puncak klasemen. 

Sumber: Metro

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

    Video Populer

    Foto Populer