Sukses


Hasil yang Tak Memuaskan pada Hari Ulang Tahun Arsene Wenger

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, merayakan ulang tahunnya yang ke-67 pada 22 Oktober 2016. Sayang di hari ulang tahun Wenger, The Gunners gagal menang atas Middlesbrough.

Menghadapi Middlesbrough di Stadion Emirates dalam laga pekan kesembilan Premier League, Sabtu (22/10/2016) malam WIB, Arsenal bertekad mendulang poin penuh sekaligus meraih kemenangan yang ketujuh secara beruntun di liga.

Skuat Meriam London pun tampil menekan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Arsenal mencatatkan 74,6 persen penguasaan bola berbanding 25,4 persen milik Middlesbrough.

Selain itu, Alexis Sanchez dkk. juga melepaskan sembilan tembakan di mana lima yang mengarah ke gawang. Sedangkan Middlesbrough memperoleh empat peluang bagus dari 11 kesempatan.

Meski tampil dominan, The Gunners kesulitan membobol gawang Middlesbrough. Alhasil, pertandingan pun berakhir dengan skor sama kuat 0-0.

"Kami mencatatkan 75 persen penguasaan bola, namun kami tidak memiliki kecepatan seperti biasanya ketika mengkombinasikan dengan ketajaman dalam gerakan kami," jelas Wenger.

"Pada 20 menit pertama kami cukup puas, tetapi Middlesbrough mulai bangkit dan berbahaya selepas jeda. Pada akhirnya, kami tidak bisa menang. Setidaknya kami cukup cerdas untuk tidak menelan kekalahan," paparnya.

Hasil imbang ini membuat Arsenal bercokol di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 20, unggul satu poin dari Manchester City di tempat ketiga. Namun, posisi mereka akan kembali turun ke urutan dua jika City berhasil membungkam Southampton di Stadion Etihad, Minggu (23/10/2016) malam WIB.

Sumber: Arsenal

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer