Sukses


Ucapan Kontroversial Giroud Usai Cetak 2 Gol ke Gawang Sunderland

Bola.com, london - Olivier Giroud menjadi bintang kemenangan Arsenal atas Sunderland, pada laga lanjutan Premier League 2016-2017, di Stadium of Light, Sabtu (29/10/2016). Ia mencetak dua gol, sekaligus membawa The Gunners menundukkan tuan rumah dengan skor 4-1.

Pada pertandingan tersebut, Giroud mencetak gol pada menit ke-71 dan 76'. Momen tersebut semakin istimewa, karena Giroud mencatatkan namanya dua menit setelah masuk menggantikan Alex Iwobi.

Selain itu, Giroud menyumbang gol lagi bagi Arsenal setelah absen cukup lama. Kali terakhir striker berusia 30 tahun tersebut mencetak gol bagi Arsenal, terjadi pada laga akhir musim lalu kontra Aston Villa.

Kala itu, ia mampu mencetak tiga gol ke gawang Aston Villa, pada laga di Emirates Stadium. Setelah kembali menuai gol, Giroud mencurahkan perasaannya. Ia melontarkan hal 'kontroversial', yakni mengaku mendapat anugerah dewi keberuntungan, sehingga bisa melesakkan sepasang gol ke gawang Sunderland.

"Sungguh, saya sangat beruntung pada pertandingan kontra Sunderland. Saya mendapatkan umpan matang dari rekan setim, dan itu mengarah padaku. Jika bisa melakukan ini pada setiap pertandingan, pasti saya menjadi pria paling bahagia," kata Giroud, di situs resmi klub.

Giroud mengaku tak menyangka bisa langsung mencetak dua gol, setelah kali terakhir melakukan itu pada akhir musim lalu. "Terima kasih pada karakter tim yang sangat kuat. Senang rasanya bisa kembali, lalu mencetak gol di depan fans sendiri. Luar biasa!" katanya.

Pemain berpostur 192 cm tersebut menganggap, dua gol tersebut menjadi tantangan baginya untuk segera tampil konsisten. Walhasil, bisa saja kursi permanen di lini depan bakal menjadi miliknya lagi.

"Bagi seorang striker, mencetak sangat penting. Hal itu bisa membangkitkan semangatku, juga berperan pada kekuatan tim secara keseluruhan. Saya harus berusaha untuk selalu konsisten seperti ini, memanfaatkan setiap peluang," sebut Giroud.

Gelandang Mesut Ozil ikut menyentil semangat dan sikap opportunis Giroud. "Mental tim yang kuat, terutama setelah mencetak tiga gol dalam waktu 10 menit," ujar Ozil, di akun mikroblog Twitter, ‏@MesutOzil1088

Manajer Arsenal, Arsene Wenger tak heran dengan kemampuan Giroud, yang langsung mencetak dua gol pada kesempatan pertama. "Giroud seorang yang memiliki mental fantastis. Dia sangat kuat, dan mampu memberi jawaban yang tepat di lapangan. Dia akan selalu mendapatkan dukungan dari fans," komentar Sang Professor.

Pada pertandingan tersebut, Giroud mencetak dua gol pada dua sentuhan pertama. Selain itu, sang bomber Arsenal sukses mengemas enam gol pada tujuh pertemuan versus Sunderland di semua kompetisi.

Sumber: Arsenal.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Olivier Giroud adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Olivier Giroud adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Olivier Giroud adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Olivier Giroud

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer