Sukses


Mantan Kapten Manchester United Kritik Jose Mourinho

Bola.com, Manchester - Mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand, menilai gaya manajerial Jose Mourinho rawan menimbulkan efek negatif bagi para pemain The Red Devils. Penilaian ini mengacu terhadap masalah yang menimpa Luke Shaw. 

Masa depan Luke Shaw menjadi perbincangan setelah Jose Mourinho melontarkan kritik kepada pemain berusia 21 tahun tersebut. Bahkan, meski berada dalam kondisi fit, Luke Shaw sempat tidak masuk ke dalam skuat Manchester United saat menghadapi West Bromwich Albion, Sabtu (1/4/2017).

Berbagai kalangan, termasuk Gary Neville, menilai ada yang salah dari perilaku Luke Shaw sehingga Jose Mourinho memutuskan mencoret nama sang pemain. Meski begitu, menurut Rio Ferdinand, seharusnya Jose Mourinho tidak melontarkan kritik kepada para pemainnya kepada publik.

"Ketika seorang manajer berbicara kepada publik (soal para pemainnya) itu adalah hal yang berbahaya. Anda tidak menang. Jadi, bakal ada peluang di dalam ruang ganti tercipta hal-hal negatif," ujar Rio Ferdinand. 

Setelah Manchester United bermain 1-1 melawan Everton, Rabu (5/4/2017), Jose Mourinho kembali mempertanyakan komitmen para pemainnya. Menurut Jose Mourinho, "Saya dapat merasakan para pemain mengalami sedikit masalah dalam hal kepercayaan diri. Ketika hal itu tidak tinggi, tentu kualitas permainan akan sulit ditingkatkan."

Manchester United saat ini berada di peringkat keenam klasemen sementara Premier League 2016-2017 dengan poin 54 dari 29 pertandingan. Pada laga berikutnya, Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan bakal menghadapi Sunderland, di Stadium of Light, Minggu (9/4/2017). 

Sumber: Manchester Evening News

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer