Sukses


Manchester United Tak Menang, Mourinho Keluhkan Jadwal

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengeluhkan jadwal padat Premier League setelah timnya bermain 2-2 kontra Burnley, di Stadion Old Trafford, Selasa (26/12/2017).

Skuat Manchester United hanya memiliki waktu rehat selama tiga hari, dalam dua pertandingan terakhir Premier League. Paul Pogba dan kawan-kawan hanya meraih hasil imbang selama periode tersebut.

"Tidak hanya kami saja yang mengeluhkan jadwal karena Burnley pun demikian. Mereka adalah salah satu dari tim yang dihukum oleh jadwal Premier League," kata Mourinho.

Penurunan performa membuat Manchester United tertinggal dua gol dari Burnley melalui Ashley Barnes (3') dan Steven Defour (36'). Namun, tim tuan rumah mampu menyamakan kedudukan melalui torehan Jesse Lingard (53', 90').

Premier League mencatat, Manchester United mengklaim 71,3 persen penguasaan bola berbanding 28,7 persen yang ditorehkan Burnley. Statistik itu membuat pasukan Mourinho membukukan 23 peluang, sedangkan sang lawan hanya tiga kali mengancam gawang David De Gea.

Mourinho menganggap timnya layak mendulang tiga poin karena unggul statistik atas Burnley. Sang manajer pun enggan menyalahkan anak asuhnya meskipun Manchester United berbagai angka.

"Menurut saya, kami seharusnya meraih kemenangan. Para pemain berjuang mengurangi defisit dua gol pada babak pertama. Jadi sama sekali tidak ada hal negatif yang bisa dikatakan mengenai pemain saya. Saya memuji semangat juang dan reaksi mereka, khususnya pada babak kedua," ujar Mourinho.

Hasil imbang melawan Burnley membuat Manchester United mendulang 43 poin di peringkat kedua. Mereka terpaut 12 angka dari sang pemuncak klasemen sementara, yakni Manchester City.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer