Sukses


Pembelaan Jose Mourinho Terhadap Tingkah Laku Marcus Rashford

Jakarta - Manajer Manchester United, Jose Mourinho mengomentari kartu merah yang didapat anak asuhnya, Marcus Rashford di laga melawan Burnley, Minggu (2/9/2018). Dalam laga yang berlangsung di Turf Moor itu dimenangkan oleh Manchester United dengan skor 2-0.

Di laga ini, Rashford bermain sebagai pemain cadangan. Dia masuk menggantikan Alexis Sanchez pada menit ke-61.

Namun, sepuluh menit kemudian, striker berusia 20 tahun itu mendapat kartu merah. Dia terpancing setelah dipanas-panasi oleh bek Burnley, Phil Bardsley.

Rashford terpancing emosi ketika dijatuhkan Bardsley di sisi kiri pertahanan Burnley. Pemain 20 tahun itu langsung bangkit dan menghampiri Bardsley.

Meski tak terlalu keras, tandukan yang dilakukan Rashford terhadap kepala Bardsley cukup untuk membuat wasit Jon Moss mencabut kartu merah dari sakunya. Sejak saat itu, Manchester United bermain dengan 10 pemain.

2 dari 3 halaman

Komentar Mourinho

Mourinho pun menanggapi aksi Rashford di lapangan hijau. Menurut pelatih asal Portugal itu, Rashford merupakan pemain muda yang sangat lugu.

"Saya tak tahu apa yang terjadi. Saya bisa katakan itu naif," ujar Mourinho seusai pertandingan kepada BBC Sport.

"Insiden itu terjadi antara bocah dan pemain yang sangat berpengalaman. Bardsley sudah bermain selama 20 tahun dan Marcus adalah bocah yang naif," katanya menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Rashford Minta Maaf

Rashford telah meminta maaf atas kartu merah yang diterimanya dalam laga melawan Burnley. Rahsford menyesali sikapnya tersebut yang berpotensi merugikan tim.

"Emosi telah mengalahkan saya. Saya sangat menyesal dengan hal tersebut. Tidak seharusnya saya bereaksi seperti itu. Saya meminta maaf kepada rekan-rekan dan semua yang ada di klub, serta suporter Manchester United,” ucap Rashford.

Video Populer

Foto Populer