Sukses


Robert Lewandowski: Jurgen Klopp Punya 2 Wajah

Bola.com, Munich - Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, memilih Jurgen Klopp sebagai pelatih favoritnya sepanjang masa. Menurut Lewandowski, Klopp punya dua sisi wajah, sebagai ayah yang peduli dan pelatih yang tegas. 

Jurgen Klopp membawa Lewandowski dari Borussia Dortmund dari Lech Poznan pada musim panas 2010. Mereka kemudian bekerja sama di Dortmund selama empat musim. 

Borussia Dortmund memenangi dua gelar Bundesliga dan menembus final Liga Champions selama periode tersebut. Lewandowski berkontribusi signifikan pada periode itu dengan torehan 103 gol dalam 187 penampilan.  

Lewandowski kemudian pindah ke Bayern Munchen pada 2014, sedangkan Klopp menerima pinangan Liverpool setahun berselang. 

Lewandowski menghabiskan dua musim pertamanya di Allianz Arena, di bawah asuhan Pep Guardiola, yang kini menjadi mnanjer Manchester City. Guardiola dianggap sebagai pelatih dengan rekam jejak terbaik dalam sejarah sepak bola. 

Namun, Lewandowski  menempatkan Klopp di atas Guardiola dalam kategori pelatih terbaik yang pernah bekerja sama dengannya. 

"Saya rasa Jurgen Klopp dan setelah itu Pep Guardiola, 100 persen," kata Lewandowski kepada ESPN, seperti dilansir Goal Internasional, Selasa (4/8/2020). 

"Jurgen Klopp punya dua wajah. Anda bisa melihat dia baik seperti seorang ayah, tapi pada sisi lainnya dia seperti pelatih, seorang maanjer. Dia bisa mengatakan apa pun kepada Anda. Dan yang saya maksud tentang hal baik-baik saja, tapi juga hal-hal buruk," imbuh Lewandowski. 

 

2 dari 3 halaman

Sumber Motivasi

Lewandowski juga menjelaskkan kelebihan-kelebihan Jurgen Klopp yang membuatnya sangat terkesan. 

"Bagi para pemain, dia menjadi motivasi besar. Dia membuat segalanya menjadi sempurna, karena tahun di garis ini dia bisa melecut Anda lebih banyak atau malah menguranginya," tutur Lewandowski. 

"Performanya sebagai seorang pelatih luar biasa. Bukan hanya sebagai seorang pelatih, tapi juga seorang pria," imbuh pemain asal Polandia itu. 

Sumber: ESPN, Goal Internasional 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Prediksi Liga Inggris: Liverpool Harus Waspadai Trio Berbahaya di Arsenal

Video Populer

Foto Populer