Sukses


Liga Inggris: Bahas Harry Kane, Jose Mourinho Sindir Bruno Fernandes dan Rekor Penaltinya

Bola.com, London - Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, secara tersirat menyindir bintang Manchester United, Bruno Fernandes, terkait rekor penaltinya. Sindiran itu dilontarkan Mourinho saat mengomentari gol strikernya, Harry Kane. 

Harry Kane membuka kemenangan 3-0 Spurs atas Leeds United, Sabtu (2/1/2021). Gol Kane itu tercipta dari titik putih. Kemenangan Tottenham kemudian digenapi oleh gol Son Heung-min dan Toby Alderweireld. 

Di sisi lain, Bruno Fernandes mencetak enam gol dari titik penalti pada musim ini di kancah Liga Inggris dan Liga Champions. Hanya Leicester City yang mendapat hadiah penalti di Liga Inggris lebih banyak dibanding MU pada musim ini. 

Fernandes menjadi top scorer sementara Setan Merah di Liga Inggris dengan raihan 11 gol. Namun, lima gol di antaranya tercipta dari penalti, termasuk saat MU mengalahkan Aston Villa 2-1, Sabtu (2/1/2021) dini hari WIB. 

Rekor itulah yang tampaknya menarik perhatian Mourinho. Ia melontarkan sindiran tidak langsung kepada Bruno Fernandes setelah laga kontra Leeds United. 

"Beberapa pemain mencetak 10 gol dalam semusim melalui penalti. Saya tidak berbicara tentang Harry Kane tentu saja," kata Mourinho. 

Penalti Harry Kane ke gawang Leeds itu merupakan yang ketiga di Liga Inggris musim ini, atau yang kelima di semua kompetisi. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Puji Son Heung-min

Jose Mourinho juga memberikan pujian kepada Son Heung-min. Pemain asal Korea Selatan itu berhasil mencatatkan gol ke-100 untuk Tottenham Hotspur. 

"Saya sangat gembira untuknya. Saya sangat senang karena sekarang orang-orang menyadari pemain seperti apa dirinya," kata Mourinho. 

"Saya rasa kami semua harus menjelaskan kepada orang-orang, sosok seperti apa dirinya. Dia meraih penghargaan Puskas, mencetak 100 gol untuk Tottengam dan mungkin posisi tiga teratas pencetak gol di Premier Laegue tanpa penalti," imbuh Mourinho. 

Sumber: Express

Termasuk Harry Kane, Ini 4 Pemain Premier League yang Bisa Hengkang di Awal Tahun 2022

Video Populer

Foto Populer