Sukses


Liga Inggris ; Momen Menegangkan Yang Berujung Trade Mark Rocket Ronaldo ala Cristiano Ronaldo di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo menjadi bahan diskusi hangat pada pagi hari ini WIB. Dua gol ke gawang Arsenal membuatnya tercatat sebagai pengoleksi gol yang melewati angka 800.

Angka tersebut berasal dari akumulasi awal karier Cristiano Ronaldo, terutama gol pertama di event internasional bersama Timnas Portugal U-15 di Murcia, Spanyol. Ragam momen istimewa tercipta setiap kali CR7 mencatatkan namanya di papan skor.

Ia sudah melakukan itu bersama Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid dan Juventus. Kini, banyak orang yang mencari gol perdana Cristiano Ronaldo di Old Trafford.

Periode spesial itu datang pada 1 November 2003. Kala itu, Cristiano Ronaldo masuk menggantikan Diego Forlan pada menit ke-76, yang sudah mencetak gol lebih dulu ke gawang Portsmouth.

Nah, empat menit berselang, Cristiano Ronaldo membuat publik Old Trafford girang bukan kepalang. Ia mencetak gol melalui tendangan bebas, yang membuat Manchester United unggul sementara 2-0, sebelum akhirnya Roy Keane membuat skor akhir menjadi 3-0.

 

2 dari 2 halaman

Detik-Detik

Sebelum bola merangsek masuk tanpa bisa diadang Shaka Hislop, kiper Portsmouth, Cristiano Ronaldo mulai menunjukkan trade mark-nya. Yup, ia selalu memulai ancang-ancang mengeksekusi tendangan bebas dengan merenggangkan kedua kaki, lalu berdiri tegak sembari mengukur berapa langkah yang ideal agar kaki bisa maksimal ketika mendarat di permukaan bola.

Perhitungan matang tersebut membuahkan hasil. Sepakan keras dari luar kotak penalti tak sanggup dibuang para bek Portsmouth, dan menghunjam ke sisi kiri gawang Hislop.

Gol tersebut mendapat sambutan luar biasa. Momen yang selalu terulang ketika CR7 melesakkan bola via tendangan keras, yang akhirnya punya label khusus Rocket Ronaldo.

Sebelum mencetak gol perdana bagi Manchester United, Cristiano Ronaldo melakoni debut ketika Manchester United menang 4-0 atas Bolton Wanderers (16/8/2003). Kini, publik akan terus menunggu sepak terjang sang pemain yang sudah berusia 36 tahun tersebut.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Sepakbola

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer