Sukses


Pelatih PSG Bantah Kylian Mbappe Ingin Hengkang, MU Terancam Gigit Jari Nih

Bola.com, Paris - Pelatih Paris Saint-Germain, Christope Galtier, membantah keras tudingan Kylian Mbappe tidak bahagia di Parc des Princes. Komentar ini bisa menjadi pukulan telak untuk Manchester United (MU) yang dikabarkan mengincar Mbappe untuk menggantikan Cristiano Ronaldo. 

Pemain berusia 23 tahun itu santer dikabarkan akan gabung Real Madrid pada musim panas 2022, karena saat itu kontraknya segera habis. Namun, Kylian Mbappe berubah pikiran. 

Dia malah meneken kontrak baru dengan PSG yang nilainya fantastis. Kylian Mbappe terikat kontrak dengan klub kaya raya Prancis itu musim panas 2025. 

Mbappe membentuk trio serang mematikan bersama Lionel Messi dan Neymar di PSG. Namun, baru-baru ini muncul rumor Kylian Mbappe menyesali keputusannya. Dia dikabarkan merasa dikhianati karena janji-janji yang diberikan klub saat perpanjangan kontrak tidak dipenuhi. 

Alhasil, Kylian Mbappe disebut-sebut kembali ingin hengkang. Di saat bersamaan, MU dikabarkan menjadikan Mbappe target teratas untuk menggantikan Ronaldo yang kontraknya sudah diputus pekan lalu. 

 

2 dari 5 halaman

Komentar Pelatih PSG

 

Mbappe juga dikabarkan tidak rukun dengan rekan setimnya, Neymar. Mereka dikabarkan pernah terlibat cekcok. 

Namun, pelatih PSG, Galtier, yakin hati Kylian Mbappe masih menjadi milik PSG. Itu diungkapkannya saat wawancara dengan Marca, seperti dikutip Sportmole, Sabtu (26/11/2022). 

"Ketika seorang pemain bahagia di sebuah tempat, dia tidak punya asalan untuk pergi. Jika ingin gembira, Anda harus bisa menikmati," kata Galtier. 

"Ketika seorang pemain sudah menikmati di lapangan dan merasa bagian dari tim yang bisa memenangi dan menaklukkan tantangan, maka dia tidak punya alasan untuk pergi." 

 

 

3 dari 5 halaman

Tak Ada Alasan Tinggalkan PSG

Sang pelatih menegaskan Kylian Mbappe enggak punya alasan untuk tidak merasa bahagia di PSG. Dia yakin Mbappe masih akan melanjutkan kariernya di Prancis. 

"Saya rasa ini bukan soal uang. Pemain-pemain kelas dunia, baik di Spanyol, Inggris, atau Prancis memenanginya. Mereka tidak melulu mengejar uang." 

"Saya rasa Mbappe mencintai PSG. Jika dia gembira, mengapa Kylian harus pergi musim depan?" sambung Galtier. 

 

4 dari 5 halaman

Statistik Kylian Mbappe

Kylian Mbappe menyumbangkan 19 gol dan lima assist dari 20 pertandingan bersama PSG musim ini. Jika dihitung sepanjang kariernya di PSG, ia telah mengoleksi 190 gol dan 93 assist dalam 273 pertandingan sejak 2017. 

Jika perkataan pelatih PSG benar, maka MU siap-siap gigit jari dan mencari bidikan lainnya. Padahal, MU sangat membutuhkan penyerang tambahan supaya bisa finis setidaknya empat besar di Liga Inggris musim ini. 

Sumber: Marca, Sportmole 

 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer