Sukses


Liga Inggris: Marcus Rashford Didukung Gabung Arsenal

Bola.com, London - Marcus Rashford santer disebut masuk daftar rekrutan Arsenal pada musim panas tahun ini. Striker Manchester United itu pun didukung untuk hengkang ke Tim Meriam London.

Belakangan ini, Rashford memang lagi menjadi sorotan. Pertama-tama disebabkan karena sang penyerang minim menciptakan gol dan assist bagi Tim Setan Merah pada musim ini.

Situasi tersebut diperparah karena Marcus Rashford baru-baru ini membuat pelanggaran disiplin. Akibatnya, dia dikabarkan bakal didepak Manchester United pada akhir musim nanti.

Arsenal menjadi satu di antara tim yang dirumorkan ingin menggunakan jasa Rashford. Eks gelandang The Gunners, Emmanuel Petit mendukung penuh rencana itu.

"Pemain hebat seperti Marcus Rashford selalu diterima di Arsenal," ungkap Petit yang dikutip The Daily Mail.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jaga Diri

Menurut Petit ada satu hal yang harus diperhatikan Rashford jika ingin pindah ke Arsenal. Dia menyebut striker Timnas Inggris itu harus bisa lebih disiplin dan menjaga diri dari pengaruh-pengaruh negatif lingkungan sekitarnya.

"Ada satu masalah besar terkait dirinya, yaitu dia sangat inkonsisten belakangan ini," sambung Petit.

"Kita semua tahu seperti apa kemampuannya di atas lapangan. Namun saya melihat dia adalah pria yang sensitif, dan ia harus bisa menjaga dirinya lebih baik lagi dari sekarang."

 

3 dari 4 halaman

Tidak Mudah

Lebih lanjut, Petit juga menyebut Marcus Rashford belum tentu bisa langsung jadi starter di Arsenal. Jadi jika ingin pindah, Rashford harus meningkatkan performanya.

"Dari apa yang saya lihat, ia banyak terpengaruh lingkungan sekitarnya dan itu mempengaruhi performanya di atas lapangan. Ia harus memperbaiki itu dan ia harus lebih dewasa jika ingin pindah ke Arsenal," sambung Petit.

"Saya juga merasa ia tidak akan mudah masuk dalam tim Arsenal saat ini. Martinelli bermain dengan sangat baik d isisi kiri, sementara Gabriel Jesus dan Trossard bekerja keras di posisi nomor sembilan, jadi jika ia datang ia tidak bisa berpikir bahwa ia akan jadi bintang di Arsenal," pungkasnya.

Setelah melakukan pelanggaran disiplin tersebut, Rashford mulai membenahi performanya. Dia berhasil mengemas satu gol dan satu assist pada laga comebacknya melawan Newport County, pekan lalu.

Sumber: Daily Mail

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Published: 07/02/2024)

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Premier League

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer