Sukses


5 Calon Pengganti Gareth Southgate di Timnas Inggris: Dari Graham Potter Sampai Jose Mourinho

Bola.com, Jakarta - Masa depan Gareth Southgate sebagai pelatih Timnas Inggris belum jelas. Ada kabar, ia diperkirakan akan meninggalkan perannya sebagai manajer Inggris setelah turnamen Euro 2024 musim panas ini.

Gareth Southgate belum memberikan gelar prestis untuk Timnas Inggris sejak bekerja pada 28 September 2016. Southgate menikmati masa-masa sukses bersama The Three Lions, dengan mencapai semifinal Piala Dunia 2018, perempat final Piala Dunia 2022, dan final Euro 2020.

Kini muncul kabar bahwa Manchester United mengincar Gareth Southgate sebagai pengganti Erik ten Hag. Berarti membuat Timnas Inggris bersiap melakukan pencarian manajer baru setelah turnamen Euro 2024 musim panas ini.

Southgate terakhir kali mengambil alih tim klub ketika dia berada di Middlesbrough, meskipun dia meninggalkan pekerjaan itu 15 tahun lalu. Di sini, Mirror Football melihat kepada siapa Inggris bisa berpaling jika Southgate pergi.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Eddie Howe

Nama Eddie Howe berada di urutan teratas dalam daftar ini, yang telah tampil cemerlang di Newcastle United. Ditunjuk saat The Magpies berada dalam ancaman degradasi, ia membawa mereka menjauh dari zona degradasi sebelum mengamankan posisi empat besar musim lalu.

Musim yang mengecewakan kali ini membuat tekanan meningkat pada Howe, meskipun ia tetap mempertahankan komitmennya terhadap sepak bola progresif. Gayanya pasti akan cocok dengan pemain menyerang muda Inggris yang menarik dan pekerjaan di Timnas bisa menjadi terobosan baru.

3 dari 6 halaman

Graham Potter

Meskipun Howe perlu diyakinkan untuk meninggalkan pekerjaannya saat ini, satu orang yang benar-benar bebas adalah Graham Potter. Pelatih asli Inggris itu belum mengambil peran baru sejak dipecat oleh Chelsea.

Selain masa buruknya di The Blues, Potter membangun reputasi yang mengesankan atas gaya sepak bolanya di Brighton dan Swansea. Dengan klub-klub yang tampaknya enggan kepincut, pekerjaan di Timnas Inggris bisa menjadi tempat yang tepat untuk dalam kariernya.

4 dari 6 halaman

Jose Mourinho

Berbicara tentang manajer yang menganggur, nama paling terkenal dalam daftar ini adalah Jose Mourinho. Dikenal luas sebagai salah satu manajer terhebat di generasinya, Mourinho telah lama dikaitkan dengan melatih sebuah Timnas.

Meski banyak dikritik, Mourinho melakukan tugasnya dengan baik di Roma, membawa mereka ke final turnamen Eropa berturut-turut. Bos asal Portugal ini juga tetap memiliki ketertarikan dengan sepak bola Inggris dan dia pasti akan memanfaatkan kesempatan untuk melatih The Three Lions.

5 dari 6 halaman

Lee Carsley

Namanya mungkin paling asing dalam daftar ini, namun ia masuk kandidat. Federasi sepak bola Inggris atau FA mungkin ingin mengulangi kesuksesan mereka dengan Southgate. Hal itu akan melibatkan promosi bos tim U-21 saat ini, Lee Carsley, ke posisi senior.

Carsley memimpin Timnas Inggris U-21 ke Euro U-21 musim panas lalu dan didekati agar mau melatih Republik Irlandia untuk jabatan Timnas senior. Mantan gelandang Birmingham itu menolaknya karena dia mengincar peran Southgate.

6 dari 6 halaman

Gary O'Neil

Opsi lainnya ada nama Gary O'Neil yang telah muncul sebagai salah satu pelatih terbaik tahun ini. Ia membawa Wolves ke papan atas.

O'Neil telah membuktikan dirinya sebagai manajer yang berpikiran maju dan mudah beradaptasi. Kemenangan atas Manchester City menjadi puncak karirnya di Molineux. Dia juga memimpin Bournemouth musim lalu dan setidaknya wajib dipertimbangkan oleh FA.

 

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer