Sukses


MU Belum Kibarkan Bendera Putih untuk Finis 4 Besar Klasemen Liga Inggris

Bola.com, Manchester - Hasil imbang kontra Liverpool pada pekan ke-32 membuat kans Manchester United finis di empat besar klasemen Premier League makin sulit. Namun, MU belum menyerah untuk mengamankan satu tempat di zona Liga Champions.

Tim Setan Merah gagal memetik tiga poin ketiga menjamu The Reds di Old Trafford, Minggu (7/4/2024) malam WIB. Bermain di kandang sendiri, Manchester United harus puas bermain imbang 2-2 kontra Liverpool.

Dua gol Manchester United diciptakan Bruno Fernandes (50') dan Kobbie Mainoo (67'). Sementara itu, sepasang gol Liverpool tercipta lewat aksi Luis Diaz pada menit ke-23 dan penalti Mohamed Salah menit ke-84.

Hasil itu membuat Manchester United tertahan di peringkat enam klasemen sementara Premier League. Marcus Rashford dan kolega mengumpulkan 49 poin dari 31 laga.

Kini Manchester United tertinggal 11 poin dari Tottenham Hotspur di posisi empat, atau batas aman zona empat besar alias Liga Champions. Adapun Premier League musim ini menyisakan tujuh pekan lagi.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Terus Berjuang

Meski tertinggal cukup jauh, manajer Manchester United, Erik ten Hag, menegaskan anak asuhnya tidak akan menyerah begitu saja untuk finis empat besar. Dia menegaskan The Red Devils akan berjuang hingga akhir musim.

"Saya tidak tahu apakah kans Liga Champions telah berakhir. Kami akan terus berjuang," kata Ten Hag di situs resmi klub.

"Kami telah melihat bahwa kami bisa, dan seharusnya, memenangkan ketiga pertandingan minggu ini. Brentford adalah penampilan terburuk kami, kami tidak pantas mendapatkannya untuk menang di sana," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Berjuang Raih Poin pada Laga Sisa

Manchester United menyisakan tujuh pertandingan di Premier League musim ini, satu di antaranya adalah duel kontra Arsenal pada 11 Mei mendatang. Erik ten Hag menegaskan MU akan berupaya meraih poin dalam tujuh pertandingan tersebut.

"Tetapi, di dua pertandingan lainnya, jika Anda berada di posisi menang dan kami pantas berada di posisi menang pada saat itu, maka Anda harus meraih kemenangan dan itu membuat perbedaan," kata manajer asal Belanda itu.

"Kami akan berjuang untuk setiap poin dan kemudian kita akan lihat di mana kami finis. Jelas kami tertinggal jauh tetapi kami akan berjuang untuk setiap poin," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal pertandingan MU berikutnya:

Bournemouth Vs Manchester United

  • Pekan ke-33 Premier League
  • Vitality Stadium
  • Hari: Sabtu, 13 Oktober 2022
  • Kick-off: pukul 23.30 WIB
  • Live streaming: Vidio

Sumber: Manchester United

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 08/04/2024)

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer