Sukses


Prediksi Formasi Ideal Timnas Belanda di Euro 2020: No Virgil van Dijk, No Problem

Bola.com, Jakarta - Tergabung di Grup C pada ajang Euro 2020 bersama Ukraina, Austria, dan Macedonia, Timnas Belanda diprediksi bisa melewati adangan dengan mulus. Status pimpinan klasemen tampaknya wajib didapat.

Namun sejatinya skuad asuhan Frank De Boer tidak dalam kekuatan 100 persen menuju Euro 2020. Adalah kepastian sang kapten tim, Virgil Van Dijk yang absen akibat cedera.

Pemain Liverpool itu memang mengalami cedera panjang. Hanya saja jika melihat komposisi pemain, tanpa Virgil Van Dijk, Timnas Belanda tak perlu khawatir soal kebocoran di lini belakang.

Karena mereka punya duet bek tengah yang mentas di Liga Italia: Matthijs de Ligt dan Stefan de Vrij. Kebetulan keduanya sama-sama pemain pilar untuk Juventus dan Inter Milan.

Kekuatan terbesar Timnas Belanda sendiri ada di lini belakang. Ruh permainan ada di kaki Frenkie De Jong, salah satu pemain yang diprediksi bakal bersinar pada ajang Euro 2020.

Frenkie bakal dibantu Donny van de Beek dan sosok senior Georginio Wijnaldum. Jangan lupakan, masih ada sosok seperti Davy Klaassen dan Marten de Roon di bangku cadangan.

Untuk lini depan, ketajaman De Oranje juga patut diwaspadai semua lawan. Pasalnya ada sosok seperti Memphis Depay, Luuk de Jong, Steven Bergwijn sampai Ryan Babel. 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Prediksi Susunan Pemain

  • Pelatih: Frank de Boer 
  • Formasi: 4-3-3

 

  • Kiper: Jasper Cillessen
  • Belakang: Denzel Dumfries, Matthijs de Ligt, Stefan de Vrij, Daley Blind
  • Tengah: Donny van de Beek, Frenkie de Jong, Georginio Wijnaldum
  • Depan: Donyell Malen, Memphis Depay, Luuk de Jong

Video Populer

Foto Populer