Sukses


Punya Persiapan Matang, Filipina Pede Dulang Banyak Medali Emas di SEA Games 2019

Bola.com, Manila - Filipina percaya diri bisa mendapatkan banyak medali emas di SEA Games 2019. Kepercayaan diri itu timbul karena Filipina memiliki persiapan panjang dan matang dari mayoritas atlet yang akan bertanding.

Filipina memang sudah sejak lama mempersiapkan atlet untuk SEA Games 2019. Satu di antara persiapan yang dilakukan adalah dengan mengirimkan para atlet untuk menjalani pemusatan latihan di luar negeri.

"75 Persen atlet kami yang berasal dari Asosiasi Olahraga Nasional (NSA) telah merekomendasikan berbagai tujuan untuk mendapatkan pengalaman internasional," kata William Ramirez seperti dikutip Manila Times, Senin (18/11/2019).

"Dengan uang yang kami miliki, kami dapat mengirim atlet ke semua tujuan seperti Asia, Amerika Serikat, dan Eropa untuk berlatih," lanjutnya.

Nilai bekal yang diberikan terbilang fantastis. Komisi Olahraga Filipina kabarnya memberikan dana besar sampai 1 miliar peso atau setara Rp 4,1 miliar untuk cabang olahraga yang berpotensi menyumbang medali emas.

"Berbagai individu hingga perusahaan menawarkan bantuan, kemampuan, dan jasa. Seperti halnya juga bantuan finansial," ujar Ramirez.

SEA Games 2019 akan digelar pada 30 November sampai 11 Desember 2019. Ajang ini melombakan 56 cabang olahraga dengan 530 nomor pertandingan.

2 dari 2 halaman

Bidik 220 Medali Emas

Dengan jumlah atlet 1.115 orang, wajar Filipina memasang target tinggi pada SEA Games 2019. Media lokal, Inquirer, menyebut induk olahraga di sana yakin kontingen tuan rumah bisa meraih setidaknya 220 medali emas.

Di sisi lain, target 220 medali emas pada SEA Games 2019 itu dianggap terlalu tinggi buat Filipina. Apalagi pada edisi sebelumnya, di Kuala Lumpur pada 2017, Filipina hanya mampu meraih 24 medali emas.

Hendro Yap Si Raja Jalan Cepat Lengkapi Medali Emas Keempatnya di SEA Games 2019

Video Populer

Foto Populer