Sukses

Pasoepati Bakal Dukung Langsung Timnas Indonesia di Pakansari

Bola.com, Solo - Stadion Manahan, Solo akhirnya tak dipilih sebagai venue leg pertama semifinal Piala AFF 2016 saat Timnas Indonesia melawan Vietnam. Duel itu akhirnya di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, 3 Desember 2016.

Meski demikian, antusiasme suporter Pasoepati tetap menyala. Kelompok pendukung klub Persis Solo itu berencana memberangkatkan ratusan anggotanya untuk mendukung langsung bagi Boaz Solossa dkk.

"Komunikasi anatara DPP dengan korwil-korwil terus dilakukan terkait rencana itu. Nanti yang berangkat ke Bogor bersifat mandiri. Pengurus pusat hanya sebatas pendataan dan koordinasi,'' kata Wakil Presiden DPP Pasoepati, Ginda Ferachtriawan, Selasa (29/11/2016).

Ginda menjelaskan, dari data yang masuk, sebagian besar suporter memang berasal dari wilayah Jabodetabek atau yang biasa disebut Pasoejak. Beberapa Pasoepati dari wilayah Kota Solo sekitarnya dikabarkan telah berangkat secara mandiri menuju Stadion Pakansari. Hanya saja, dirinya berharap distribusi tiket berjalan lancar.

''Mudah-mudahan panpel bisa meminimalisir adanya calo yang berkeliaran. Apalagi nanti laga yang sangat penting dan tentu akan menarik puluhan ribu penonton,'' ujar Ginda.

Sebelumnya masyarakat Kota Solo menyambut semifinal AFF 2016 dengan meriah. Sambutan positif itu terlihat di arena Solo Car Free Day (CFD), Minggu (27/11/2016). Ratusan suporter maupun warga beramai-ramai memberikan tanda tangan dukungan di spanduk berwarna putih.

Beberapa tulisan diantaranya, ''Indonesia Juara AFF !!! #312 Aksi Bela Timnas Indonesia'' maupun ''Semangat wahai Garudaku, Masyarakat Indonensia selalu mendukung dan mendoakanmu''. Selain itu, warga juga bisa melihat foto-foto laga Timnas Indonesia di Piala AFF 2016.

 

1 Komentar

Video Populer

Foto Populer