Sukses


Virgil van Dijk Tak Tampak Latihan Jelang Liverpool Hadapi Barcelona

- Virgil van Dijk tak mengikuti sesi latihan Liverpool pada Senin (6/5/2019). Hal itu membuat van Dijk diprediksi absen ketika Liverpool berhadapan dengan Barcelona pada laga leg kedua babak semifinal Liga Champions.

Pemain internasional Belanda itu menjadi bagian penting di lini belakang Liverpool. Bahkan, van Dijk pekan lalu dinobatkan sebagai pemain terbaik PFA untuk musim 2018-19.

Potensi absennya van Dijk membuat manajer Liverpool, Jurgen Klopp, pusing. Sebab, The Reds tidak akan diperkuat dua penyerang andalan yakni Mohamed Salah dan Roberto Firmino kala menjamu Barcelona.

Padahal, Liverpool butuh setidaknya menang 4-0 atas Barcelona untuk lolos ke final Liga Champions musim ini. Pada laga leg pertama yang berlangsung Camp Nou, Jordan Henderson dan kawan-kawan takluk tiga gol tanpa balas.

Ironisnya, selain van Dijk, Liverpool juga diprediksi tidak bisa diperkuat Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Naby Keita. Belum diketahui pasti alasan van Dijk absen pada sesi latihan terakhir sebelum melawan Blaugrana.

2 dari 2 halaman

Masalah Kaki

Van Dijk diragukan tampil kabarnya karena sang pemain menderita masalah kaki dalam beberapa pekan terakhir. Liverpool sendiri belum memberikan pernyataan soal kondisi Van Dijk.

Namun, Van Dijk diketahui merupakan salah satu pemain yang tidak tergantikan posisinya di skuat The Reds musim ini. Bukan mustahil kaki mantan pemain Southampton ini mulai kelelahan jelang musim berakhir.

Saat ini Liverpool menduduki posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris. Liverpool mengumpulkan 94 poin dari 37 laga, tertinggal satu poin dari Manchester City, yang berada di puncak klasemen.

Sumber: Liputan6.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

5 Klub Terboros di Bursa Transfer 20 Tahun Terakhir

Video Populer

Foto Populer