Sukses


6 Catatan Menarik Usai Manchester United Lewati Adangan AS Roma di Semifinal Liga Europa: 2 Leg, Tercipta 13 Gol

Bola.com, Jakarta - Manchester United memastikan diri lolos ke final Liga Europa. Kekalahan 2-3 dari AS Roma pada leg kedua semifinal di Olimpico, Jumat (07/05/2021) dini hari WIB, belum cukup membuat Setan Merah tersingkir.

Manchester United pun lolos ke final Liga Europa lewat agregat meyakinkan 8-5. Pada leg kedua, dua gol Manchester United diborong oleh Edinson Cavani.

Sementara tiga gol AS Roma dicetak oleh Edin Dzeko, Bryan Cristante, dan peman muda, Nicola Zalewski. Usai pertandingan, Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solksjer mengakui Manchester United bisa saja kebobolan lebih banyak.

Beruntung timnya punya kiper sekelas David De Gea sehingga manajer asal Norwegia itu sampai memberikan pujian.

"Bisa dengan mudah menjadi 8-6 (skor agregat) bagi mereka. Itu adalah pertandingan yang aneh. Kami terus memberi mereka bola," kata Solksjaer saat diwawancara BT Sport.

"Untungnya kami memiliki salah satu penjaga gawang terbaik di dunia. Kami berada di final dan menunggu 26 Mei," lanjutnya.

Mengutip situs BBC, ada enam catatan menarik tercipta usai pertandingan antara AS Roma kontra Manchester United. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

6 Catatan Menarik

1. Total tercipta 13 gol dalam dua leg semifiinal Liga Europa antara AS Roma versus Manchester United. Ini jumlah terbanyak yang pernah terjadi sepanjang sejarah Liga Europa atau dahulu Piala UEFA.

2. Manchester United berhasil mencapai final pertama mereka di kompetisi mana pun di bawah Ole Gunnar Solskjaer. Sebelumnya selalu kalah di empat semifinal (dua Carabao Cup, satu Piala FA dan satu Liga Europa).

3. AS Roma sekarang tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan Eropa di kandang (menang delapan, imbang empat), sejak kekalahan 0-2 dari Real Madrid di fase grup Liga Champions pada November 2018.

4. Manchester United menjadi tim kedua dalam sejarah Piala UEFA atau Liga Europa yang mencetak delapan gol atau lebih di kedua leg pertandingan semifinal, setelah Alaves mencetak sembilan gol melawan Kaiserslautern pada 2000/2001.

5. Manchester United telah melaju ke final kompetisi Eropa sebanyak delapan kali, Liverpool satu-satunya tim Inggris dengan catatan lebih banyak (14 kali ke final).

6. Edinson Cavani dari Manchester United adalah pemain pertama yang mencetak dua gol atau lebih di kedua leg semifinal kompetisi Eropa sejak Klaus Allofs untuk Cologne v KSV Waregem di Piala UEFA 1985/1986.

Sumber: BBC

 

Video Populer

Foto Populer