Sukses


5 Pemain yang Kemungkinan Harus Bermain di Posisi Bukan Aslinya pada Musim 2022 / 2023

Bola.com, Jakarta - Pramusim merupakan kesempatan untuk mematangkan persiapan tim menjelang kompetisi bergulir. Sejauh ini tim-tim top Eropa telah menggelar pertandingan pramusim.

Dalam pertandingan pramusim, pelatih biasanya suka menjajal pemain baru dan juga sistem baru. Bahkan ada juga pelatih yang mencoba penempatan baru untuk pemain yang sudah ada.

Perubahan posisi sering kali dapat memberikan keajaiban bagi pemain. Tidak jarang mereka mampu menampilkan performa terbaiknya di lapangan.

Pemain seperti Javier Mascherano, Vincent Kompany dan Gareth Bale semuanya pernah merasakan perubahan posisi bermain. Mereka pun bisa memberikan kontribusi maksimal dengan bermain di posisi yang baru.

Berikut ini lima pemain yang bisa berganti posisi di musim 2022/23.

2 dari 6 halaman

Antonio Rudiger

Antonio Rudiger bergabung dengan Real Madrid dari Chelsea dengan status bebas transfer. Dia mempunyai reputasi sebagai salah satu bek tengah terbaik di Premier League.

Menariknya, Carlo Ancelotti menurunkan Rudiger sebagai bek kiri dalam pertandingan ujicoba melawan Barcelona. Rudiger ternyata tampil cukup bagus di posisi tersebut.

Rudiger mungkin tidak akan bermain secara reguler sebagai bek kiri pada musim 2022/23. Namun, Ancelotti sudah mengetahui bahwa dia bisa bermain di posisi tersebut.

3 dari 6 halaman

Eden Hazard

Bintang Real Madrid Eden Hazard akan menghadapi persaingan ketat dari Vinicius Junior di posisi sayap kiri. Sementara di sebelah kanan, Los Blancos memiliki Marco Asensio dan Rodrygo.

Pemain Belgia tersebut bisa beroperasi dalam peran yang lebih sentral pada musim 2022/23. Dengan absennya Karim Benzema, Hazard bisa beroperasi sebagai false 9.

Carlo Ancelotti telah menempatkan Hazard sebagai false 9 dalam beberapa pertandingan pramusim. Akan menarik untuk melihat apakah pelatih asal Italia itu mempertahankannya saat musim baru dimulai.

4 dari 6 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang

Setelah berbulan-bulan spekulasi, Barcelona akhirnya mendapatkan Robert Lewandowski dari Bayern Munchen. Namun, kedatangan Lewandowski bisa membuat Pierre-Emerick Aubameyang memainkan peran yang lebih melebar.

Xavi Hernandez memainkan Aubameyang di sayap kiri saat bermain imbang 2-2 melawan Juventus. Pemain asal Gabon tersebut mampu menyulitkan bek kanan dan bek tengah kanan Juventus.

Ansu Fati memiliki riwayat cedera yang cukup mengkhawatirkan. Hal tersebut bisa membuat Aubameyang beroperasi di sayap kiri beberapa kali selama musim ini.

5 dari 6 halaman

Anthony Martial

Di atas kertas, Anthony Martial selalu beroperasi sebagai penyerang tengah atau pemain sayap. Namun, dia bisa menjadi penyerang utama Manchester United pada musim ini.

Seperti yang ditunjukkan di pertandingan pramusim, pemain Prancis itu tampil tajam di depan gawang. Martial mencetak tiga gol dalam empat pertandingan pramusim MU di Amerika Serikat.

Jika Martial bisa mempertahankannya, Erik ten Hag mungkin tidak perlu terlalu khawatir dengan kepergian Cristiano Ronaldo. Dia mungkin bisa diandalkan untuk menjebol gawang lawan secara rutin.

 

6 dari 6 halaman

Frenkie De Jong

Frenkie de Jong adalah salah satu gelandang berbakat yang dimiliki Barcelona. Namun, pemain asal Belanda tersebut bisa beroperasi sebagai bek tengah pada musim 2022/23.

Xavi Hernandez memainkan De Jong sebagai bek tengah dalam kemenangan 1-0 atas Real Madrid pada laga ujicoba. Dia juga mengambil peran serupa saat Barcelona bermain imbang 2-2 dengan Juventus.

De Jong sendiri memang sudah tidak asing bermain sebagai bek tengah. Dia pernah beberapa kali bermain di posisi tersebut selama membela Barcelona.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 29/07/2022)

Video Populer

Foto Populer