Sukses


Gareth Southgate Kirim Pesan Penting untuk Kobbie Mainoo

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgare, meyakini Kobbie Mainoo menjadi tambahan unik untuk skuad The Three Lions. Komentar itu terlontar dari Southgate setelah Mainoo menyuguhkan performa impresif saat Inggris berbagai skor 2-2 kontra Belgia pada laga persahabatan, Rabu (27/3/2024) dini hari WIB. 

Pemain Manchester United berusia 18 tahun itu untuk kali pertama menjadi starter di tim senior Timnas Inggris. Dia bahkan dinobatkan sebagai pemain terbaik pada pertandingan kontra Belgia di Stadion Wembley itu. 

Desakan supaya Kobbie Mainoo dipanggil ke skuad Inggris untuk Euro 2024 pada musim panas ini makin kuat. Southgate juga memuji sang gelandang atas adaptasi cepatnya ke tim senior.

“Atributnya terlihat jelas bagi semua orang, kemampuannya menerima tekanan dan menghadapi tantangan, memanipulasi bola di area sempit,” kata Southgate setelah hasil imbang Inggris dengan Belgia, seperti dikutip Metro

“Dia memberi kami profil pemain lini tengah yang berbeda dari apa pun yang kami punya. Kami sangat senang dengan apa yang telah dia lakukan. Dia beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan cemerlang."

“Anda benar-benar tidak dapat mempercayai usianya, bahwa dia menjalani semuanya dengan tenang seperti itu.”

 ---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sangat Matang dan Tenang

Ketika ditanya apa pesan yang akan disampaikan kepada Mainoo, Southgate memberikan jawaban yang menguatkan. 

"Dia terlihat sangat matang, sangat kalem, dan tahu sedang membangun jalannya. Kami sangat senang dengan apa yang telah dia lakukan, itu pertama dan terpenting," tutur Southgate. 

“Tapi masih banyak musim yang harus dimainkan bersama klubnya. Saya punya rencana pada Sabtu malam, tetapi pada Selasa hancur berantakan dalam 12 jam. Jadi membuat rencana untuk sesuatu dalam waktu dua setengah bulan, pada saat ini, sungguh konyol," imbuhnya. 

 

3 dari 3 halaman

Puji Jude Bellingham

Gareth Southgate juga mengapresiasi dan senang dengan kemajuan yang ditunjukan seluruh anggota Timnas Inggris dalam laga kontra Belgia yang dilengkapi dengan pemain-pemain kelas dunia.

Menurut Southgate, Jude Bellingham merupakan seorang pemain yang memiliki semangat kompetitif dengan golnya yang sangat menentukan pertandingan.

“Tentu saja Jude menjadi berita utama, dengan semangat kompetitif yang tidak ingin kalah, keinginannya untuk menang, pada akhirnya sangat menentukan dalam mencetak gol di pengujung pertandingan,” ujar Southgate dikutip dari Sky Sports, Rabu (27/3/2024).

“Namun, saya pikir seluruh tim menunjukkan hal itu sepanjang pertandingan, dan bisa bangkit dari kemunduran dengan tim yang kurang berpengalaman."

"Benar-benar melawan tim yang mempunyai beberapa pemain yang sangat-sangat bagus. Sangat senang dengan banyak hal yang saya lihat malam ini,” lanjutnya. 

Sumber: Metro

Video Populer

Foto Populer