Sukses


Penuhi Target Gol di Persebaya, Ini Komentar David da Silva

Bola.com, Surabaya - Striker Persebaya, David da Silva telah memenuhi target gol bersama tim. Pada awal musim ini, pemain asal Brasil itu sempat menyebutkan ingin mencetak 15 gol bersama Persebaya untuk musim ini.

Kini, dia telah memenuhi target itu setelah mencetak empat gol dalam kemenangan 14-0 Persebaya atas PSBI Blitar (2/9/2018). Sementara 11 gol lainnya lahir dalam Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. 

Pada awal musim, Da Silva sempat mendapat sindiran dari berbagai pihak mengenai target golnya. Itu merupakan akibat dari performa kurang apiknya saat masih berseragam Bhayangkara FC.

“Soal target gol itu karena Anda bertanya kepada saya, dan saya menyebutkan angka. Saya waktu itu bilang ingin mencetak 15 gol tapi ini bukan tentang angka. Saya bisa saja menyebutkan mencetak 90 gol, tapi kalau ada 90 peluang saya jelas harus menjadikannya gol,” ungkap pemain berusia 28 tahun itu kepada Bola.com.

Namun, David enggan bicara mengenai gol atau target pribadinya lagi. Dia merasa saat ini yang perlu diperhatikan adalah hasil pertandingan Persebaya untuk kembali bersaing di Liga 1. 

Tim Bajul Ijo kini masih tercecer di peringkat 13 klasemen sementara dengan 25 poin dari 20 pertandingan. Striker bernomor punggung 17 di Persebaya itu kini ingin membicarakan kemenangan timnya. 

“Mencetak gol itu sudah menjadi tugas saya. Selama saya bisa, saya harus melakukannya. Setiap orang bertanya berapa target gol yang ingin saya capai. Lebih penting adalah membuat tim bisa memenangkan pertandingan,” ujarnya. 

“Tapi, tugas utama saya adalah mencetak gol dan itu penting juga buat saya. Saya sangat senang bisa membantu tim mencetak gol. Tidak perlu terlalu memikirkan soal berapa banyak gol saya. Siapapun bisa mencetak gol untuk tim,” imbuhnya. 

Peluang David Da Silva untuk kembali mencetak banyak gol masih sangat terbuka. Liga 1 menyisakan 14 pertandingan, sementara Piala Indonesia juga masih memberi kesempatan buatnya mengingat Persebaya lolos ke babak 64 besar.

Video Populer

Foto Populer