Sukses


Tira Persikabo Kerap Diimbangi Lawan, RD Akui Kurang Fokus

Bola.com, Cibinong - Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, mengakui tim asuhannya sering kurang fokus ketika sudah unggul, namun akhirnya harus puas bermain imbang. Pelatih yang akrab disapa RD itu, menyadari hal itu akan menjadi pelajaran, khususnya buat diri sebagai arsitek tim.

Tira Persikabo sejauh ini belum terkalahkan dalam delapan laga yang sudah dimainkan. Perinciannya adalah meraih empat kemenangan dan empat kali imbang.

Dari empat hasil imbang, Tira Persikabo berhasil unggul lebih dulu dalam tiga laga di antaranya.

Hal itu terjadi ketika imbang melawan Persib Bandung dengan skor 1-1 (18/6/2019), Bhayangkara FC dengan skor 1-1 (4/7/2019), dan teranyar ketika gagal mengalahkan Madura United karena kebobolan pada injury time sehingga laga berakhir dengan skor 2-2 (12/7/2019).

"Masalahnya mulai muncul ketika melawan Persib dan Bhayangkara. Kami unggul lebih dulu, lalu kemasukan. Hal itu terjadi karena respons dari lawan dengan menggunakan taktik berbeda. Ketika itu terjadi, sebenarnya kami juga merespons," kata RD dalam konferensi pers jelang laga melawan Persija Jakarta di Cibinong, Senin (15/7/2019).

"Kalau kemarin melawan Madura United, jujur saya gagal fokus. Ada yang salah dalam diri saya karena tidak merespons dengan cepat (menerapkan taktik baru). Itu jadi sebuah pelajaran buat kami, terutama saya pribadi," ujar RD.

Tira Persikabo akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Cibinong, pada Selasa (16/7/2019). Laga ini diprediksi berlangsung sengit karena Laskar Padjadjaran butuh kemenangan untuk bertahan di puncak, sedangkan Macan Kemayoran ingin memperbaiki peringkat.

2 dari 2 halaman

Punya Rekor Buruk

Di sisi lain, Tira Persikabo punya catatan buruk ketika menghadapi Persija. Klub yang bermarkas di Stadion Pakansari itu belum pernah menang melawan Macan Kemayoran.

Dalam 10 pertemuan sejak bernama PS TNI dan PS Tira, Persija berhasil meraih delapan kemenangan dan bermain imbang dua kali. Persija juga mampu menceploskan 20 gol dan baru kemasukan empat kali.

Namun, Tira Persikabo kali ini sudah berbeda dengan yang dulu. Di bawah asuhan Rahmad Darmawan, mereka belum terkalahkan dalam delapan laga dan berhasil menjadi pemuncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

Video Populer

Foto Populer