Sukses


Ingin Uji Coba, Persib Kesulitan Mencari Lawan

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts berharap timnya bisa menggelar uji coba pada Minggu (22/3/2020). Ini untuk menjaga ritme pemain sekaligus mengisi kekosongan kompetisi.

Namun, pelatih asal Belanda ini belum bisa memastikan siapa lawan uji coba nanti.

"Rencananya kami uji coba tanggal 22 Maret tapi saat ini semua stadion ditutup, jadi akan seperti latihan dan kami pun belum menemukan lawannya," jelas Robert, Selasa (17/3/2020) di Bandung.

Persib rencananya akan kembali menjalani rutinitas latihan mulai Kamis (19/3/2020). Latihan rencananya digelar secara tertutup agar tidak mengundang bobotoh datang untuk menghindari keramaian.

"Dalam situasi seperti ini, kami harus uji coba. Kalau tanpa pertandingan, tidak bagus untuk pemain," katanya.

Persib berharap bisa mengundang tim lain ke Bandung. Namun, menurut Robert, hingga saat ini, belum ada respons. Klub-klub memilih untuk rehat untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

"Seperti di Malaysia liga juga tidak berjalan. Tim tidak bisa melakukan perjalanan internasional karena karena virus. Jadi sulit untuk memainkan laga uji coba," jelas Robert.

"Tidak mudah menemukan lawan untuk uji coba. Persib juga tidak mau melakukan perjalanan ke luar negeri karena itu terlalu berisiko," tambah pelatih berusia 65 tahun ini.

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Program Latihan

Dalam dua pekan ini, Robert memberikan program latihan seperti biasa. Ia juga menekankan kepada pemain Persib untuk menjaga kesehatan dan imun.

"Kami akan tetap berlatih dan mungkin memainkan uji coba. Kalau tidak dapat klub selevel, bisa dengan klub Liga 2," ucap Robert.

"Yang pasti dalam dua pekan ini, kami harus menjaga stamina pemain agar mereka tidak kedodoran ketika kompetisi kembali bergulir," tambah Robert.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer