Sukses


Liga 1: Kepercayaan dari Robert Alberts Membuat Marc Klok Yakin Memilih Persib

Bola.com, Jakarta - Gelandang anyar Persib Bandung, Marc Klok, mengakui kepercayaan yang diperlihatkan oleh Robert Alberts merupakan hal yang cukup memengaruhinya untuk memilih Persib dan bertekad memperlihatkan kemampuan terbaiknya.

Marc Klok kini berseragam Persib Bandung. Pemain naturalisasi asal Belanda itu memutuskan bergabung bersama Persib dan diresmikan oleh manajemen Maung Bandung setelah meninggalkan Persija Jakarta.

Pemain kelahiran Belanda ini memang membuat atmosfer Belanda begitu kental di tubuh Maung Bandung. Ada Nick Kuipers dan Geoffrey Castillion di sana, yang merupakan pemain asing asal Belanda. Ada pula Ezra Walian, pemain naturalisasi yang juga lahir di Belanda. Dan tentunya ada Robert Alberts, pelatih asal Belanda yang membawanya ke Indonesia.

Marc Klok memang lebih dulu bekerja sama dengan Robert Alberts ketika sama-sama di PSM Makassar. Namun, setelah itu Robert pun bergabung dengan Persib dan kini Marc Klok menyusulnya setelah sempat bergabung bersama Persija Jakarta pada awal 2020.

Bicara soal pilihannya terhadap Persib, di mana Marc Klok juga mengaku dilirik banyak klub setelah meninggalkan Persija, pemain yang baru saja mendapatkan kewarganegaraan Indonesia pada 2020 itu juga mengakui ada faktor Robert Alberts di dalamnya.

"Alasan utama saya memilih klub baru saya adalah karena merasa dihargai, baik sebagai manusia maupun sebagai pesepak bola. Kemudian yang kedua adalah suporter dan sejarah klub ini. Tim yang besar dan punya sejarah bagus, suporter yang luar biasa, seperti halnya yang saya lihat di klub sebelumnya," ujar Marc Klok seperti dilansir dari Youtube Asumsi.

"Kemudian orang-orang di dalam klub, organisasinya dan pemainnya. Mungkin ada koneksi sesama pemain asal Belanda, begitu pun dengan pelatihnya yang juga dari Belanda. Ia memberikan saya kesempatan memperlihatkan kepada Indonesia siapa itu Marc Klok. Jadi bekerja sama dengannya lagi adalah sesuatu yagn menyenangkan."

"Dia percaya kepada saya dan sepertinya faktor utama seorang pemain bisa memperlihatkan permainan terbaiknya adalah ketika orang-orang memberinya kepercayaan," tegas Marc Klok.

Video

2 dari 2 halaman

Siap Memberikan yang Terbaik

Bergabung bersama Persib Bandung yang dinilainya memiliki komitmen yang sangat bagus terhadap pemain-pemainnya membuat Marc Klok siap untuk mengerahkan kemampuan terbaiknya.

Pemain yang menjadi pemain terbaik ketika membawa Persija Jakarta menjuarai Piala Menpora 2021 itu pun menegaskan bahwa kondisi organisasi klub yang sehat seperti yang dimiliki Persib akan membantunya untuk bisa menjadi yang terbaik.

"Satu yang penting bagi saya adalah ingin selalu menjadi yang terbaik semampu saya. Saya pribadi hanya ingin menjadi yang terbaik dan ingin bekerja dengan klub yang memiliki organsiasi yang mendukung saya untuk menjadi yang terbaik. Itu juga alasan saya memilih klub ini," tegas Marc Klok.

Sumber: Youtube Asumsi

Video Populer

Foto Populer