Sukses


Starting XI Super dari 3 Klub Terbawah Liga 1 2022 / 2023: Solid jika Bergabung!

Bola.com, Jakarta - Liga 1 2022/2023 terhenti ketika memasuki pekan ke-11. Hingga saat ini kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu belum bisa dipastikan kapan bakal bergulir lagi.

Meski masih belum ada kepastian mengenai kelanjutan Liga 1 musim ini, masa vakum ini merupakan kesempatan yang tepat bagi semua tim untuk merefleksikan diri, terutama bagi tim-tim penghuni papan bawah.

Bhayangkara FC, Barito Putera, dan Persik Kediri tengah berada di zona merah. Mereka bisa menggunakan periode ini untuk menengok kembali aksi mereka pada 10 hingga 11 pertandingan perdana. Istilahnya, mereka bisa belajar dari kesalahan yang mereka perbuat.

Meski begitu, beberapa pemain sebenarnya tampil cemerlang di tengah keterpurukan tim. Mereka kerap menjadi pembeda, yang bahkan mengubah hasil akhir pertandingan.

Bola.com mencoba mengumpulkan pemain-pemain terbaik dari tiga tim terbawah di Liga 1 2022/2023. Seperti apa penggabungan pemain terbaik dari ketiga tim tersebut?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Kiper yang Tangguh

Bhayangkara FC beruntung memiliki sosok Awan Setho di lini pertahanan. Walau kondisi tim tengah amburadul di Liga 1 2022/2023, kiper asal Semarang itu tetap bermain hebat di bawah mistar gawang.

Pemain berusia 25 tahun itu berulang kali menjadi penyelamat dengan melakukan sederet penyelamatan berkelas. Ia bahkan mencatatkan dua kali clean sheet dalam sembilan penampilannya di kompetisi musim ini.

 

 

3 dari 7 halaman

Pertahanan Solid dan Produktif

Awal musim Liga 1 2022/2023 ini, ketiga klub tersebut boleh saja berjalan buruk. Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi para bek asing yang tampil heroik di masing-masing tim.

Anderson Salles di Bhayangkara FC dan Rohit Chand di Persik Kediri, sebenarnya melakukan banyak aksi defensif yang sangat berguna untuk timnyua. Sayangnya, dewi fortuna selalu menjauhi mereka.

Begitu pula dengan apa yang dilakukan Renan Alves bersama Barito Putera. Tidak hanya kuat dalam bertahan, ia juga cukup produktif dengan mengemas 3 gol dalam 10 laga yang sudah dimainkannya.

4 dari 7 halaman

Gelandang Energik dan Penuh Kreativitas

Butuh sosok gelandang bertahan yang andal dalam mematahkan serangan lawan demi melindungi tiga bek tengah. Kebetulan ada tiga pemain tengah tangguh di Liga 1 yang masuk dalam kriteria untuk membentuk tim ini.

Ada Muhammad Taufiq dari Persik Kediri dan Sani Rizki Fauzi dari Bhayangkara FC yang merupakan tipe gelandang yang sangat ulet dalam merebut bola dari kaki lawan.

Hargianto yang juga merupakan rekan setim Sani Rizki, memiliki kemampuan memindahkan bola dan bisa melengkapi keduanya.

Sementara di sisi terluar, ada dua pemain cekatan yang siap menghadirkan ketajaman serta kreativitas tambahan. Dendy Sulistyawan dari Bhayangkara FC dan Renan Silva di Persik Kediri, masing-masing sudah mengantongi dua gol pada musim ini.

5 dari 7 halaman

Duo Penyerang Tajam

Salah bila kalian meremehkan lini serang tiga tim terbawah di Liga 1 ini. Mereka memiliki pemain hebat yang siap mendobrak pertahanan lawan dalam satu kesempatan.

Youssef Ezzejjari dari Bhayangkara FC dan Rafael Silva di Barito Putera merupakan jaminan ketajaman timnya. Hanya saja, mereka perlu mendapatkan suplai bola istimewa untuk melaksanakan tugas dengan sempurna.

 

6 dari 7 halaman

Starting XI Gabungan 3 Tim Terbawah Liga 1

Kiper: Awan Setho (Bhayangkara FC)

Bek: Renan Alves (Barito Putera), Rohit Chand (Persik), Anderson Salles (Bhayangkara FC)

Gelandang: Dendy Sulistyawan, Sani Rizki Fauzi, M. Hargianto (Bhayangkara FC); M. Taufiq & Renan Silva (Persik)

Penyerang: Youssef Ezzejjari (Persik), Rafael Silva (Barito Putera)

7 dari 7 halaman

Persaingan di Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer