Sukses


BRI Liga 1: Besok Tanding, Laga Persib Vs Borneo FC di Stadion Pakansari Belum Dapat Izin Kepolisian

Bola.com, Jakarta - Izin pertandingan Persib Bandung versus Borneo FC yang dijadwalkan Kamis (26/1/2023) sore di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor hingga saat ini belum keluar.

Seperti diketahui, Persib Bandung 'terusir' dari kandang karena Stadion Si Jalak Harupat dan Gelora Bandung Lautan Api tengah dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20.

Manajemen Persib kemudian mengusulkan sejumlah venue untuk laga kandang, termasuk di antaranya adalah Stadion Pakansari. Hanya saja, untuk pertandingan melawan Borneo FC, izin pertandingan malah belum didapat.

"Kami sudah mengajukan Pakansari untuk pertandingan besok, dan saat ini kami masih menunggu proses perizinan oleh kepolisian setempat. Jadi kami tunggu hari ini hasil dari permohonan kami," jelas Teddy Tjahjono.

 

2 dari 4 halaman

Butuh Waktu

Alasan hingga saat ini belum keluar ijin kata Teddy lantaran hal itu sesuatu yang baru bagi pihak kepolisian setempat sehingga ada pertimbangan dari segi keamanan, apalagi pengajuannya dengan dihadiri penonton.

"Karena memang belum pernah Persib main di Bogor, apalagi dihadiri ribuan bobotoh, jadi perlu waktu untuk mereka proses perizinan," imbuh Teddy.

Karena itu, Teddy belum bisa memastikan apakah duel Persib vs Borneo FC Samarinda nanti bisa dihadiri penonton atau tidak. "Kami belum tahu, tapi kami memamg mengajukan main di Pakansari dengan penonton," ungkap Teddy.

"Yang pasti kami akan ikuti aturan saja karena setiap stadion punya nilai masing-masing dan itu yang menentukan berapa kuota tiket yang dijual," tambah Teddy.

 

3 dari 4 halaman

Tidak Bisa Penuh

Kapasitas Stadion Pakansari sendiri lanjut Teddy, sebanyak 30 ribu penonton. Kalaupun diijinkan paling hanya 60 persen dari kapasitas penonton, namun hingga saat tiket laga Persib lawan Borneo belum dijual lantaran masih menunggu ijin dari pihak kepolisian setempat.

"Kami belum berani menjual tiket karena masih menunggu ijin. Tapi itu tidak mengurangi antusiasme penonton untuk menonton karena kondisi tim lagi bagus," ungkap Teddy mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Posisi Persib Saat Ini

Video Populer

Foto Populer