Sukses


Sederet Klub BRI Liga 1 yang Kekuatannya Menyusut Gara-Gara Pemainnya Dipanggil Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024

Bola.com, Jakarta - Piala Asia U-23 2024 semakin dekat. Turnamen usia muda itu akan digelar di Qatar mulai pertengahan April mendatang.

Sampai saat ini polemik mengenai pemanggilan pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 menuju Piala Asia U-23 2024 masih terus terjadi. Ada beberapa klub yang sudah menyatakan menolak melepas pemain ke turnamen itu.

Belakangan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) mencoba membuat solusi. Mereka sepakat menghapus aturan memainkan paling tidak satu pemain U-23 selama 45 menit di BRI Liga 1 musim ini.

Diharapkan dengan adanya aturan itu klub-klub lebih terbuka untuk bisa melepas pemain mereka ke skuad Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di Piala Asia U-23 2024.

Jika melihat skuad terkini Timnas Indonesia U-23 yang berlaga di babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 lalu, paling tidak ada dua tim yang akan timpang kekuatannya ketika ajang itu berlangsung.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Persija (5 Pemain)

Jika melihat skuad di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 lalu, ada lima pemain Persija Jakarta yang terlibat di sana. Mereka adalah Rayhan Hannan, Rizky Ridho, Rio Fahmi, Muhammad Ferarri, dan Dony Tri Pamungkas.

Jika melihat performa mereka terkini bersama Persija Jakarta, sangat mungkin lima pemain itu kembali dipanggil oleh Shin Tae-yong ke skuad Timnas Indonesia U-23.

Persija Jakarta sebenarnya memiliki satu lagi pemain U-23 yakni Cahya Supriadi. Namun, Cahya sulit sekali menggeser Andritany Ardhiyasa di posisi kiper utama Persija. Pemain berusia 21 tahun itu tampak akan sulit mendapatkan tempat di Timnas Indonesia U-23.

3 dari 4 halaman

Borneo FC Samarinda (4 Pemain)

Klub kedua yang mungkin akan kehilangan banyak pemain ketika Piala Asia U-23 2024 bergulir adalah Borneo FC Samarinda.

Klub berjulukan Pesut Etam itu bisa kehilangan empat pemain. Mereka adalah I Komang Teguh Trisnanda, Muhammad Taufany Muslihudin, Daffa Fasya, dan Fajar Fathurrahman.

Taufany dan Daffa mungkin bukan opsi utama di skuad Borneo FC Samarinda. Namun, Komang dan Fajar adalah langganan tim inti tim asuhan Pieter Huistra itu.

4 dari 4 halaman

Klub yang Potensial Banyak Kehilangan Pemain untuk Piala Asia U-23 2024

Persija Jakarta

  • Rayhan Hannan
  • Rizky Ridho
  • Rio Fahmi
  • Muhammad Ferarri
  • Dony Tri Pamungkas

Borneo FC Samarinda

  • Fajar Fathurrahman
  • Komang Teguh
  • Daffa Fasya
  • Muhammad Taufany Muslihudin

Video Populer

Foto Populer