Sukses


BRI Liga 1: Persiapan Singkat, PSS Sleman Tetap Bidik Kemenangan di Kandang PSM Makassar

Bola.com, Sleman - PSS Sleman bersiap menghadapi PSM Makassar dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 pekan ke-28. Duel kedua tim berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (8/3/2024) sore WIB.

Klub berjulukan Super Elang Jawa itu mengusung misi bangkit di kandang PSM Makassar. Mereka ingin meraih poin sempurna setelah dua laga sebelumnya gagal memetik angka. PSS Sleman ditahan imbang 3-3 oleh Persita Tangerang dan kalah 1-2 dari Persebaya Surabaya.

Hanya saja, target kemenangan yang dibidik Tim Elang Jawa tidak akan mudah. Salah satu kendala besar diungkapkan sang pelatih Risto Vidakovic jelang pertandingan nanti.

“Sangat sulit untuk mempersiapkan diri setelah pertandingan pada jam 3 sore dan kami hanya punya waktu lima hari untuk persiapan pertandingan berikutnya," keluh Risto Vidakovic, Rabu (6/3/2024).

"Saya akui sedikit rumit bagi kami tim pelatih karena semua klub berada dalam situasi yang sama. Tidak ada kata lain, kami harus berjuang keras pada pertandingan besok,” sambungnya.

 

2 dari 4 halaman

Percaya Diri

Meskipun demikian, juru taktik asal Serbia itu menyebut timnya siap bekerja keras untuk mengalahkan tuan rumah. Meski dihadapkan dengan kondisi yang kurang ideal, Risto Vidakovic optimistis PSS bisa melewati adangan Juku Eja, julukan PSM Makassar.

“Mengenai pertandingan menghadapi PSM, menurut saya sangat sulit karena mereka tim yang sangat bagus. Namun, saya percaya bisa melewati hal tersebut," kata Risto Vidakovic.

"Para pemain pun sudah berkomitmen untuk mendapatkan tiga poin. Mereka punya mentalitas kuat dan mereka akan memberikan segalanya dan kami berusaha sebaik mungkin,” tambah dia.

 

3 dari 4 halaman

Soal Internal Tim Lawan

PSM Makssar sedang diterpa kabar kurang mengenakkan jelang laga kontra PSS Sleman. Jawara BRI Liga 1 musim lalu itu kembali dilanda masalah penunggakan gaji pemain. Hal ini sebelumnya diungkapkan pelatih PSM, Bernardo Tavares.

Soal situasi yang terjadi di internal tim lawan, Risto Vidakovic memilih irit bicara. Menurutnya, hal tersebut malah patut diwaspadai karena bisa menjadi motivasi penggawa PSM Makassar meraih kemenangan.

“Kami harus bersiap untuk itu dan tidak terlalu memikirkan masalah yang mereka hadapi. Saya rasa bukan pertanyaan besar yang akan kami pikirkan mengenai hal ini," ucap Risto.

"Kami harus memikirkan pertandingan, fokus pada pertandingan, fokus pada pekerjaan, dan melakukan tugas kami,” pungkasnya.

 

4 dari 4 halaman

Posisi Klasemen

Skuad PSS Sleman sudah bertolak ke Balikpapan pada Rabu (6/3/2024) sore melalui perjalanan udara. Dalam lawatannya kali ini, Tim Elang Jawa membawa 20 pemain. Namun, ada tiga pemain pilar yang tidak disertakan.

Mereka adalah Jihad Ayoub yang masih menjalani pemulihan cedera. Kemudian Jonathan Bustos dan Abduh Lestaluhu harus absen karena terkena akumulasi kartu kuning.

Laskar Sembada kini menempati urutan 15 klasemen sementara dengan koleksi 31 poin. Mencatatkan tujuh kemenangan, 10 hasil imbang, dan 10 kekalahan dari 27 pertandingan.

 

Video Populer

Foto Populer