Sukses


Tatap Liga 1 Musim Depan, Persebaya Mulai Menjajaki Komunikasi dengan Sponsor

Bola.com, Surabaya - Manajemen Persebaya Surabaya mulai menatap Liga 1 musim depan. Persebaya melakukan komunikasi dengan pihak sponsor untuk kemungkinan melanjutkan kerja sama.

Bagi manajemen klub yang dijuluki Bajul Ijo tersebut, kehadiran sponsor akan sangat penting untuk menunjang keuangan klub. Pada musim ini saja, Persebaya Surabaya memiliki kerja sama dengan sebanyak enam mitra yang semuanya tercantum di kostum tim.

"Kalau dari sisi bisnis dengan sponsorship, kami sudah ada pembicaraan. Beberapa sponsor memang sudah kerja sama selama beberpaa tahun, yang pasti tidak akan selesai tahun ini, ada jangka panjang," kata Candra Wahyudi, Direktur Operasional Persebaya.

"Untuk mitra yang akan selesai tahun ini kami juga terus berkomunikasi. Saya kira sejauh ini komunikasinya lancar. Semoga ketemu kepentingan Persebaya seperti apa, harapannya bisa terus berlanjut. Nanti tinggal kami umumkan saja seperti apa," imbuhnya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kerja Sama Jangka Panjang

Persebaya Surabaya memiliki kerja sama dengan beberapa mitra dalam jangka panjang. Seperti misalnya sponsor utama di jersey bagian depan, mereka sudah bermitra sejak 2017 atau saat Bajul Ijo berkompetisi di Liga 2.

Pendanaan dari sponsor berperan penting bagi kelangsungan Persebaya. Sebab, itu menyumbang pemasukan dengan angka yang besar selain penjualan merchandise klub dan tiket pertandingan

"Kami komunikasinya baik dengan semua mitra kami. Terkait proses kerjasama ke depan tentu kami akan komunikasikan lagi seperti apa. Kami sangat berharap mitra-mitra kami ini juga terus bersama kami, bisa mendukung Persebaya ke depan menjadi lebih baik," ucap Candra.

3 dari 5 halaman

Persiapkan Skuad untuk Musim Depan

Selain dalam hal sponsorship, Persebaya juga sudah bergerak menyiapkan skuad musim depan. Padahal, BRI Liga 1 2023/2024 belum rampung dan masih menyisakan lima pertandingan.

Manajemen Persebaya telah menyodorkan kontrak 1,5 musim untuk pelatih Paul Munster sejak direkrut pada pertengahan musim ini. Artinya, arsitek berpaspor Irlandia Utara itu masih akan menangani Tim Bajul Ijo sampai musim depan.

Pihak manajemen klub juga telah berbicara dengan Paul Munster terkait rencana musim depan. Hal itu termasuk sejumlah pemain yang akan dipertahankan, juga para pemain yang ingin direkrut untuk memperkuat tim.

4 dari 5 halaman

Bersikap Realistis

Saat ini, Persebaya berpikir realistis melihat situasi terkini. Mereka sudah semakin kesulitan bersaing ke empat besar BRI Liga 1 musim, apalagi meraih target juara seperti yang diungkapkan awal musim.

Persebaya masih tertahan di peringkat ke-11 klasemen sementara dengan 36 poin dari 29 pertandingan. Tim Bajul Ijo membukukan delapan menang, 12 seri, dan sembilan kalah.

Posisi Persebaya malah lebih dekat dengan zona degradasi. Persita Tangerang yang berada di posisi ke-16 atau peringkat teratas zona merah tercatat mengoleksi 31 poin. Hanya selisih lima angka saja dengan Persebaya Surabaya.

Kini, tersisa lima pertandingan saja yang harus dilewati tim asal Kota Pahlawan itu untuk bisa mendekat ke papan atas. Masing-masing menghadapi Arema FC, Dewa United, Persib Bandung, Bali United, dan Persik Kediri.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer