Sukses


Waspada Persebaya! Arema FC Berstatus Raja Penalti di BRI Liga 1 Musim Ini

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya perlu waspada saat menghadapi Arema FC. Tim berjulukan Singo Edan itu menyandang status sebagai raja penalti, alias tim yang paling banyak mendapatkna hadiah penalti di BRI Liga 1 2023/2024.

Kini duel bertajuk Derbi Jatim itu akan tersaji dalam pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (27/3/2024). Plus Arema FC berstatus tuan rumah dalam pertandingan ini.

Arema FC tercatat telah mendapatkan 11 hadiah penalti dari wasit dalam 29 pertandingan sepanjang musim ini, semua berhasil dikonversi menjadi gol. Berikutnya diikuti Bali United dengan enam tendangan penalti dan Barito Putera dengan empat tendangan penalti.

Dari 11 gol penalti itu, tujuh di antaranya merupakan eksekusi dari Gustavo Almeida yang tengah dipinjamkan ke Persija Jakarta. Menyusul Dedik Setiawan dengan tiga gol penalti, dan Gilbet Alvarez yang sekali mencetak gol dari titik putih.

Terakhir Arema FC sebenarnya juga mendapatkan hadiah penalti pada pekan ke-29 ketika melawan Persita Tangerang. Uniknya mereka tetap kalah 3-4 dari Pendekar Cisadane pada 13 Maret 2024.

2 dari 4 halaman

Raja Penalti

Jika ditotal, Arema FC tercatat sudah memasukkan 36 gol sepanjang musim ini. Artinya hadiah penalti yang mereka dapat tetap lebih sedikit dari jumlah gol dari skema lainnya yang mencapai 25 gol.

Kini Arema FC akan melakoni laga kandang menjamu rivalnya, Persebaya Surabaya. Dalam situasi seperti ini, Bajul Ijo wajib waspada dengan kemungkinan bakal mendapatkan hukuman penalti dari sang pengadil.

Para pemain Arema FC bisa saja memang disiapkan untuk bergerak di kotak penalti lawan. Saat bek Persebaya Surabaya lengah dengan melakukan pelanggaran, kesempatan itu datang bagi Arema FC dengan mendapatkan eksekusi penalti.

Dengan menyandang status sebagai raja penalti, Arema FC pun rupanya masih belum mampu bersaing di papan atas. Singo Edan kini menduduki posisi ke-15 klasemen sementara atau posisi terbawah zona aman dengan 31 poin.

Meski telah mencetak 36 gol, Arema FC nyatanya sudah kebobolan 52 gol. Artinya ada minus 16 gol dari selisih gol yang dibukukan Arema FC pada musim ini.

 

3 dari 4 halaman

Performa Terkini

Hal yang tidak boleh dikesampingkan adalah berbicara performa terkini. Arema FC sedang dalam performa apik dalam lima pertandingan dengan meraih 10 poin.

Singo Edan sukses membukukan tiga kemenangan, dan sisanya masing-masing satu hasil imbang dan kalah.

Sementara Persebaya tercatat meraup enam poin dalam jumlah laga yang sama. Bajul Ijo hanya menang sekali, sedangkan lainnya berakhir tiga seri dan satu kalah.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 saat Ini

Video Populer

Foto Populer