Sukses


BRI Liga 1: 3 Sosok Andalan Persebaya dalam Duel kontra Persib, Ambisi Curi Poin Tanpa Bruno Moreira

Bola.com, Bandung - Duel panas bakal tersaji dalam pekan ke-32 BRI Liga 1 2023/2024. Persib Bandung dijadwalkan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (20/4/2024) sore.

Persib masih dalam rekor tidak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir. Rinciannya, Maung Bandung mampu membukukan empat menang dan lima seri.

Mereka kini masih menduduki posisi kedua klasemen sementara dengan 56 poin. Persib juga masih jadi tim paling produktif di Liga 1 musim ini, yakni sudah mencetak 60 gol dalam 31 pertandingan.

Tim asal Kota Kembang itu juga sudah menyegel posisi empat besar alias zona championship series. Mereka tentu akan tampil lebih lepas untuk menghadapi Persebaya.

Di sisi lain, Persebaya malah tampil belum stabil sejak ditangani pelatih Paul Munster. Terakhir, Bajul Ijo malah babak belur dipermalukan dengan skor 0-3 saat menjamu Dewa United pekan lalu (16/4/2024).

Persebaya kini ada di posisi ke-11 dengan 39 poin. Mereka masih belum aman dari ancaman degradasi. Sebab, Arema FC yang ada di posisi ke-16 atau teratas di zona merah mengoleksi 31 poin.

Artinya, ada selisih delapan poin. Arema masih berpotensi mengungguli dengan tiga pertandingan tersisa. Makanya, Persebaya juga memerlukan setidaknya satu poin lagi untuk menghindari degradasi.

Sialnya, Persebaya akan bertanding tanpa Bruno Moreira yang sudah mengoleksi tujuh kartu kuning. Padahal, winger asal Brasil itu jadi kunci permainan Bajul Ijo sepanjang musim ini.

Bola.com merangkum tiga pemain kunci Persebaya Surabaya yang akan tetap berpotensi menyulitkan Persib. Simak ulasan berikut:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Yan Victor

Yan Victor merupakan bek asing yang baru didatangkan Persebaya memasuki putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024. Sejak pertama direkrut, dia tak pernah absen dan selalu tampil 90 menit dalam 14 laga beruntun.

Pemain asal Brasil itu mampu tampil apik sebagai bek tengah bekerja sama dengan bek asing lainnya, Dusan Stevanovic. Duo stopper ini melahirkan jantung pertahanan yang solid dan menunjukkan performa yang baik bagi Persebaya.

3 dari 4 halaman

Muhammad Iqbal

Gelandang berusia 23 tahun ini perlahan jadi pilihan utama untuk mengisi posisi di lini tengah. Muhammad Iqbal mampu tampil apik dalam menjawab kepercayaan pelatih Paul Munster dengan menjadi mesin serangan Persebaya.

Muhammad Iqbal sebenarnya direkrut Persebaya pada pertengahan musim lalu. Dia pun sukses menyumbang tiga gol dalam sembilan penampilan di Liga 1 2022/2023.

Iqbal lantas sempat jadi andalan di awal musim, namun kerap kalah saing dengan gelandang asing. Ditambah lagi, beberapa kali pergantian pelatih Persebaya membuatnya tidak selalu ada dalam starting eleven.

Iqbal akhirnya mencetak gol perdana musim ini saat membantu Persebaya menang 2-1 atas PSS Sleman (3/3/2024). Dia mencetak gol cepat saat laga belum berjalan semenit lewat sepakan keras dari luar kotak penalti.

4 dari 4 halaman

Paulo Henrique

Tanpa Bruno Moreira, Persebaya kini akan bergantung kepada Paulo Henrique yang merupakan ujung tombak serangan. Secara statistik, dia sebenarnya tampil kurang apik dengan hanya mencetak tiga gol dalam 12 laga.

Namun, situasinya saat ini memaksa Paulo Henrique untuk jadi andalan Persebaya. Dia harus lebih bekerja keras dan mau mengejar bola saat rekan-rekannya mengirim umpan matang di depan gawang lawan.     

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer