Sukses


Rumor Transfer Liga Italia: Emil Audero Berpeluang Gabung Como 1907

Bola.com, Jakarta Penjaga gawang Inter Milan, Emil Audero Mulyadi, dikabarkan sedang dalam pembicaraan dengan tim promosi Serie A, Como 1907.

Bersama Inter, Emil jarang tampil selama musim perebutan Scudetto, karena kalah bersaing dengan Yann Sommer.

Dia tiba dari Sampdoria dengan status pinjaman dengan opsi pembelian seharga €7 juta, namun belum tentu diminta untuk tetap di San Siro, terutama dengan ketertarikan pada kiper Atletico Paranaense, Bento.

Menurut Sky Sport Italia, Audero masih bisa mendapatkan peluang di Serie A bersama Como 1907, yang mendapatkan promosi ke papan atas bersama Parma.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Soroti Indonesia

Ada alasan lain yang cukup bagus mengapa Como ingin bersatu dengan Audero, karena ia berdarah campuran Indonesia dan klubtersebut dimiliki oleh pengusaha Indonesia.

Direktur Como, Mirwan Suwarso mengunggah foto dirinya bersama sang kiper di Instagram, sehingga memicu spekulasi potensi kesepakatan.

Lahir di Indonesia, pemain berusia 27 tahun ini pernah bermain untuk Juventus, Venezia, Sampdoria, dan Inter.

Dia memiliki 10 caps untuk Italia di level U-21, namun tidak ada satu pun untuk skuad senior.

3 dari 4 halaman

Bantah Rekrut Luka Modric dan Mauro Icardi

Bos sekaligus perwakilan Como 1907, Mirwan Suwarso, membantah pihaknya akan memboyong Luka Modric dan Mauro Icardi pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Mirwan menjelaskan situasi yang sebenarnya adalah agen Luka Modric menghubungi pihaknya. Namun, Como 1907 tidak dapat menyanggupi permintaan gaji 10 juta euro atau setara dengan Rp173 miliar yang diajukan agen Modric.

Angka 10 juta euro itu bersih setelah dipotong pajak. Mirwan mengatakan Como 1907 bisa mengeluarkan bujet hingga 20 juta euro (Rp346 miliar), hanya untuk membayar Luka Modric.

Nominal itu hampir setara dengan pengeluaran Como 1907 untuk menggaji seluruh para pemainnya pada musim lalu, ketika finis sebagai runner-up Serie B dan promosi ke Serie A.

 

4 dari 4 halaman

Cari Kiper

"Kedua kabar itu tidak benar. Memang agen Luka Modric menghubungi kami," ujar Mirwan dalam wawancara dengan Liputan6.com, Bola.com, dan Bola.net, pada beberapa waktu lalu.

"Kami bertanya berapa gaji yang diminta. Ternyata dia meminta gaji 10 juta euro net, yang berarti 20 juta euro jika dihitung dengan pajak."

"Anggaran kami sudah habis untuk dia saja. Jadi kalau kami bermain dengan Luka Modric dan satu kiper saja, itu tidak mungkin. Jadi itu tidak benar," imbuh Mirwan.

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer