Sukses


4 Keanehan dalam Seragam Kandang Anyar Manchester United

Bola.com — Manchester United (MU), melalui situs resminya, Sabtu (23/7/2016), merilis seragam kandang yang bakal dipakai Wayne Rooney dan kawan-kawan pada musim 2016-17. 

Peluncuran seragam dilaksanakan di sela kegiatan MU melakoni International Champions Cup (ICC) 2016 di Shanghai, China. Rencananya, para pemain MU akan mengenakan seragam itu untuk kali pertama saat menghadapi Manchester City, di Beijing, Senin (25/7/2016). 

Secara umum, merah tetap menjadi warna dominan dalam seragam baru skuat asuhan Jose Mourinho. Hanya saja, ada beberapa "keanehan" pada desain yang jarang ditemui dalam seragam The Red Devils yang dikenakan para pemain selama beberapa tahun terakhir. 

Berikut ini adalah empat "keanehan" tersebut: 

1. Dua Warna

Seragam anyar MU memang sedikit mencolok lantaran adanya dua warna berbeda, crimson red dan scarlet red. Perbedaan itu, menurut Adidas, sebagai salah satu sponsor perlengkapan The Red Devils, terinspirasi dari seragam Newton Heath LYR Football Club, nama awal MU ketika berdiri pada 1878. 

Dua warna yang terdapat seragam kandang baru Manchester United. (Adidas).

Seragam Newton Heath didominasi warna hijau dan kuning. Pada musim 1992 hingga 1994, MU sempat mengenakan desain dan warna yang mirip dengan Newton Heath untuk seragam ketiga mereka. 

2 dari 4 halaman

Lebah Pekerja

2. Lebah pekerja

Perbedaan warna dalam seragam baru MU dipisahkan garis yang secara kasat mata terlihat seperti bentuk zig-zag. Namun, jika diperhatikan seksama, corak itu ternyata adalah desain sarang lebah yang terinspirasi dari simbol lebah pekerja dalam Revolusi Industri pada abad ke-18. 

Lebah pekerja menjadi bagian dari simbol kota Manchester. (Wikipedia).

Kala itu, Manchester dianggap sebagai salah satu kota yang memiliki peran vital dalam berbagai bentuk produksi massal yang berlangsung selama periode Revolusi Industri. Oleh sebab itulah, sebanyak tujuh ekor lebah pekerja juga terdapat dalam lambang kota Manchester.

3 dari 4 halaman

Animasi

3. Animasi

Selain desain, peluncuran seragam kandang anyar MU juga terlihat berbeda lantaran adanya video promosi berdurasi 0:36 detik yang dikeluarkan produsen. Kombinasi beberapa para pemain MU yang tampil dalam video dengan rangkaian animasi pun membuat seragam itu terlihat sangat nyentrik.

4 dari 4 halaman

Animasi

4. Merah muda

Tidak hanya seragam kandang utama MU yang memiliki desain berbeda, tetapi jersey kiper yang bakal dikenakan David de Gea pun terdapat warna lain, yakni merah muda. Warna tersebut terlihat pada bagian logo Adidas dan strip tiga di bagian bawah lengan dan sisi samping celana.

Seragam kandang kiper Manchester United. (Manchester United).

Secara umum, seragam kiper kandang kali ini didominasi warna hitam yang dipadukan dengan corak segitiga di bagian pundak. Adapun untuk seragam kiper tandang didominasi warna hijau dan hitam.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer