Sukses


Penyerang Arsenal Jadi Penyebab Koeman Didepak Everton

Bola.com, London - Eks manajer Everton, Ronald Koeman, mengisyaratkan satu di antara fakor penyebab dirinya dipecat karena gagal mendapatkan Olivier Giroud. Koeman mengaku telah menyiapkan skema jika bomber Arsenal itu jadi datang.

Everton melepas penyerang Romelu Lukaku ke Manchester United pada bursa transfer musim panas 2017. Ronald Koeman lantas mengincar Giroud untuk menjadi pengganti Lukaku sebagai juru gedor andalan.

Media-media Inggris memberitakan kesepakatan antara Olivier Giroud dan Everton telah tercapai. Sayangnya, sang pemain mengubah pendiriannya dan memilih bertahan di Arsenal.

Keputusan Olivier Giroud berdampak pada skema permainan Everton. The Toffees tercatat menelan lima kekalahan, dua hasil imbang, dan hanya meraih dua kemenangan dari sembilan laga perdana di Premier League.

Alhasil, Everton kini terdampar di peringkat 18 klasemen sementara Premier League dengan nilai delapan. Rentetan hasil buruk itu membuat Ronald Koeman dipecat dari jabatannya sebagai pelatih Everton pada 23 Oktober 2017.

"Saya menempatkan Giroud dalam skema permainan Everton. Dia akan cocok dan Everton akan menjadi sempurna. Namun, pada detik terakhir Giroud memutuskan lebih suka tinggal di London bersama Arsenal," kata Koeman.

"Keputusan itu sangat sulit diterima. Anda coba beritahu saya, di mana lagi bisa mendapatkan penyerang yang lebih baik dari Giroud? Sejujurnya saya kehilangan Lukaku. Lukaku adalah pemain penting bagi Everton sebelumnya," ujar Koeman.

Ronald Koeman bukan tanpa alasan menjadikan Olivier Giroud sebagai buruan utama. Selama berkostum Arsenal, penyerang 31 tahun itu telah mengemas 101 gol dari 241 penampilan di berbagai kompetisi.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer