Sukses


Jurgen Klopp Heran Masih Banyak Warga Inggris Tidak Pakai Masker

Bola.com, Jakarta - Jurgen Klopp heran melihat masih banyak warga Inggris tidak memakai masker dan sarung tangan ketika bepergian atau melakukan aktivitas di luar rumah. Manajer Liverpool itu pun meminta semua orang, termasuk anak asuhnya, untuk mematuhi peraturan.

Premier League akan menggelar pertandingan kembali pada tanggal 17 Juni mendatang, setelah sempat tertunda sejak bulan Maret lalu akibat pandemi virus corona. Namun Liverpool baru akan bermain pada tanggal 20 Juni.

Mereka bakalan bertemu dengan rival sekotanya, Everton. Jika berhasil menang, maka peluang Liverpool untuk bisa keluar sebagai juara Premier League musim ini semakin terbuka lebar.

Namun perlu diketahui bahwa ancaman virus corona bisa membuat salah satu pemain penting Liverpool absen. Sebab meski telah digelar kembali, namun angka kasus positif di Inggris masih dalam taraf mengkhawatirkan.

Saat situasi sedang genting, Klopp justru melihat banyak warga Inggris yang berkeliaran tanpa mengenakan masker seperti mandat pemerintah. Oleh karenanya, ia meminta semua orang untuk mematuhi aturan tersebut.

"Saya tidak paham kenapa semua orang di Inggris, terutama di area yang sempit, tidak mengenakan masker dan sarung tangan. Saya tidak paham, itu sangat membantu di Jerman. Saya bukan ahli tapi itu sangat membantu," ujarnya kepada BBC 5 Live.

"Kami memberitahu kepada para pemain, jika anda harus pergi ke manapun saya ingin mereka mengenakan masker dan sarung tangan," lanjutnya.

"Manusia adalah resiko yang paling besar untuk manusia lainnya, terkadang kami adalah musuh terbesar bagi kami sendiri, jadi kami harus tetap disiplin, dan kami akan melakukannya," tambah manajer Liverpool itu.

 

2 dari 3 halaman

Tempat Latihan Dijamin Aman

Beberapa orang menyatakan ketidaksepakatannya atas kembalinya Premier League di tengah masa pandemi. Salah satu pemain yang cukup vokal adalah bek Tottenham yang sedang dipinjamkan ke Newcastle, Danny Rose.

Para pemain yang merasa situasinya tidak aman dibolehkan untuk mangkir latihan. Kalau di Liverpool sendiri, Klopp memastikan bahwa semua protokol telah dijalankan agar kesehatan pemain tetap terjaga.

"Semoga klub lain juga bisa seperti ini [memakai masker], tetapi untuk lingkungan sendiri; tempat latihan, sekitar wilayah pertandingan, itu sudah pasti 100 persen aman," sambung Klopp.

Sumber asli: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 3/6/2020)

3 dari 3 halaman

Video

3 Pemain Pengganti Sadio Mane di Liverpool, Termasuk Philippe Coutinho

Video Populer

Foto Populer