Sukses


Manchester United Bokek, Jadon Sancho Tertarik Kembali ke Manchester City

Bola.com, Jakarta - Pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho, dikabarkan membuka kans kembali ke Manchester City. Perubahan sikap Sancho itu terjadi setelah Manchester United dikabarkan kesulitan memenuhi harga transfer yang dipatok Dortmund. 

Manchester United disebut-sebut masih di posisi terdepan dalam perburuan Jadon Sancho. Klub lain yang juga meminati pemain asal Inggris itu adalah Liverpool, Chelsea, dan Real Madrid. 

Namun, klub-klub tersebut tak bisa mendapatkan Sancho dengan harga murah. Borussia Dortmund mematok 115 juta pounds (Rp2,04 triliun) untuk pemain andalannya tersebut. 

Setan Merah dikabarkan kesulitan memenuhi harga tersebut karena keuangan klub kurang stabil akibat pandemi virus corona. CEO MU, Ed Woodward, juga sudah menegaskan klubnya tak mungkin berfoya-foya di bursa transfer pemain.

Melihat situasi terkini, Sancho malah tertarik balik ke Etihad.  Sancho merupakan jebolan akademi Manchester City. Ia menimba ilmu di akademi City pada 2015-207, kemudian hengkang ketika dapat tawaran gabung tim senior Borussia Dortmund. 

Seperti dilansir The Sun, Senin (15/6/2020), Sancho dikabarkan telah memberi tahu rekannya bahwa dirinya membuka pintu kembali ke Manchester City.

Sejauh ini belum ada rumor tentang ketertarikan Manchester City terhadap pemain jebolan akademinya tersebut. Beberapa bulan terakhir justru Manchester United yang disebut-sebut ngebet memboyong Sancho. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Sikap Dortmund

Di sisi lain, Borussia Dortmund lagi-lagi menegaskan ingin mempertahankan sang pemain. Dalam pernyataan tim pekan lalu, Dortmund berharap Sancho masih bersama mereka pada musim depan. 

Sancho juga masuk starting line-up ketika Borussia Dortmund mengalahkan Fortuna Dusseldorf 1-0 pada pekan lalu.

Namun, Jadon Sancho juga beberapa kali terlibat masalah dengan tim, di dalam maupun luar lapangan. Dia pernah melanggar aturan lockdown dengan pergi ke tukang cukur rambut. 

Sang pemain juga pernah absen pada pertemuan tim karena ketiduran, serta kembali ke Inggris tanpa izin dari pihak klub. Sancho seperti memberi isyarat sudah tak ingin melanjutkan kariernya bersama Dortmund. 

Sumber: The Sun  

Video Populer

Foto Populer