Sukses


Akhir Penantian Panjang Leeds United dan Pesta dari Jendela Elland Road

Bola.com, Leeds - Pendukung Leeds United berpesta di luar arena Elland Road untuk merayakan kembalinya klub ke Premier League pada Jumat (18/7/2020) malam waktu setempat atau Sabtu (19/7/2020) dini hari.

Para penggemar menyalatan flare, sementara pemain Leeds berada di dalam Elland Road dan memberi sambutan melalui jendela. Pemain tak bisa membaur dengan fans karena protokol kesehatan COVID-19.

Meski terhalang jendela, pesta Leeds United dan fans tetap meriah. Sayangnya, kerumunan di luar Elland Road membuat orang khawatir. Saat masih ada wabah virus corona, fans tidak menggunakan masker dan tidak menerapkan protokol jaga jarak.

Mantan manajer, Leeds, Simon Grayson termasuk di antara mereka yang senang melihat klub kembali ke Premier League.

"Saya pikir ini adalah pencapaian besar. Mereka kembali setelah 16 tahun. Bahkan hingga tadi malam orang-orang masih cemas dan gelisah apakah itu akan terjadi," kata Grayson kepada talkSPORT.

“Melakukannya dengan cara itu bisa salah. Tapi ini akan menjadi momen penting bagi para pendukung sepak bola dan kota pada umumnya" katanya.

Leeds United promosi ke Premier League musim depan (2020/2021). Kepastian itu setelah rivalnya di divisi Championship, West Bromwich Albion kalah 1-2 di kandang Huddersfield Town Sabtu (18/7/2020) dinihari WIB.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Penantian Panjang

Leeds United pernah menjadi klub hebat di Premier League di awal 2000-an. Ketika itu mereka bahkan bisa lolos sampai semifinal Liga Champions 2001.

Grayson juga memuji manajer Leeds, Marcelo Bielsa. 

“Bielsa adalah pelatih yang banyak menuntut dan para pemain telah bekerja sangat keras dan sangat sabar. Mereka akan bekerja keras untuk menghadapi persaingan musim depan dengan Manchester United, Chelsea, dan Liverpool," katanya.

"Ini adalah hal hebat yang telah terjadi untuk kota Leeds dan saya pikir Premier Leaue akan menyambut Leeds dengan hangat karena basis penggemar," katanya.

Mantan pemain juga memberi ucapan selamat, di antaranya James Milner (Liverpool), yang memulai kariernya dari Elland Road.

Sumber: talkSPORT

Video Populer

Foto Populer