Sukses


Liga Inggris: Komentar Ngeri Bruno Fernandes soal Sosok Erik Ten Hag di MU, Enggak Nurut Cabut!

Bola.com, Jakarta - Perubahan besar tampaknya terlihat jelas di tubuh Manchester United (MU) dengan keberadaan sosok Erik ten Hag sebagai manajer baru mereka.

Bukan hanya soal gaya atau perubahan permainan, namun juga di luar lapangan. Terbaru pemain MU, Bruno Fernandes memberikan komentar mengerikan soal ketegasan Erik ten Hag.  

Manchester United menjalani pramusim sudah lebih dari sepekan. Hasilnya luar biasa, ada perubahan-perubahan signifikan dalam tim, termasuk soal sikap pemain.

Ten Hag menunjukkan ketegasannya dalam memimpin tim. Tidak ada pemain MU yang bisa bersantai, semuanya harus memenuhi standar minimal tim.

Menariknya, Ten Hag juga menerapkan aturan-aturan baru di luar lapangan. Contohnya, pemain yang datang terlambat dalam pertemuan tim atau latihan akan dijatuhi denda.

2 dari 5 halaman

Enggak Nurut Cabut

Bruno Fernandes menyebut semua pemain MU harus mengikuti apa yang diinginkan Erik ten Hag. Jika tidak, maka pemain tersebut dipersilakan hengkang.

"Yang utama adalah mengikuti keinginannya. Karena saya kira dia punya prinsip yang ingin dia bagi dengan tim dan saya ingin mengikutinya karena menurut saya kami bisa sukses dengan cara itu," ujar Fernandes kepada Sky Sports.

"Yang membuat saya yakin adalah, cara yang sama di Sporting (tim Bruno Fernandes sebelumnya) sekarang diterapkan di sini, ada aturan, inilah yang harus kami lakukan."

"Siapa pun yang tidak melakukannya keluar dari tim," lanjut gelandang asal Portugal itu.
3 dari 5 halaman

Yuk Ikuti Apa yang Diinginkan Erik Ten Hag

Bruno Fernandes pun mengajak para pemain MU melakukan apa yang diminta Erik Ten Hag. Karena ia optimistis, metode yang dilakukan sang manajer berbuah manis.

"Jadi kalau semuanya memahami bahwa kami harus mengikuti aturan, mengikuti permintaan pelatih, tim, maka semuanya akan sepakat. Jadi itu membuat tim jadi sukses. Kalau tim sukses, kami secara individu juga akan sukses," Bruno menuturkan.

"Ini jelas, dia menjelaskan dengan sangat baik apa yang dia inginkan dan tuntutannya. Jadi semuanya yang tidak melakukan apa yang dia inginkan, mereka tahu mereka akan dihukum," lanjut pemain Timnas Portugal itu.

 

4 dari 5 halaman

Agar Disiplin

Mengutip Mirror belum lama ini, sikap disiplin yang coba ditanamkan Ten Hag terbilang sangat ketat. Para pemain tidak pernah menghadapi perlakuan seperti ini di era pelatih sebelumnya.

Pemain MU tidak boleh mengonsumsi alkohol di pekan pertandingan, supaya kondisi mereka tetap maksimal. Ten Hag juga mengontrol konsumsi makanan para pemain untuk menjaga nutrisinya.

Setiap pemain perlu mengikuti diet plan berdasarkan Body Mass Index (BMI) mereka untuk memastikan asupan makanan sehat dan nutrisi maksimal.

5 dari 5 halaman

Aturan Main Erik ten Hag di MU

Berikut 5 titah Erik ten Hag untuk ruang ganti MU:

  1. Mereka yang terlambat datang latihan atau pertemuan tim akan ditinggal
  2. Para pemain tidak boleh mengonsumsi alkohol dalam gameweeks
  3. Para pemain harus mengonsumsi makanan yang disiapkan oleh klub (koki pribadi dilarang)
  4. Indek massa tubuh pemain dicek setiap bulan
  5. Pemain dianjurkan protes kepada Ten Hag langsung, bukan kepada agen

Video Populer

Foto Populer