Sukses


Liga Inggris: Cristiano Ronaldo Kembali Luapkan Unek-unek Terkait Pemberitaan Media

Bola.com, Jakarta - Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, kembali meluapkan keresahannya terhadap pemberitaan media. Ronaldo menyebut, media kerap memberitakan hal bohong tentang dirinya.

Komentar tersebut dimuat dalam salah satu unggahan akun Instagram milik penggemar. Cristiano Ronaldo berupaya membantah keterkaitannya terhadap sejumlah klub, karena dianggap akan hengkang pada musim panas ini.

Sejak Manchester United akan memulai persiapan pramusim, Ronaldo dikabarkan ingin hengkang dari MU. Penyebab utamanya, pemain berusia 37 tahun itu ingin mencari klub yang berlaga di Liga Champions musim ini.

Semenjak pernyataan itu terungkap, Cristiano Ronaldo absen hampir di seluruh persiapan pramusim Manchester United. Dia baru bertanding selama 45 menit pada laga pramusim terakhir.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Ditolak Banyak Klub

Meski begitu, rumor kepergiannya belum terwujud sama sekali. Banyak klub yang menolaknya dengan beragam alasan.

Komentar Cristiano Ronaldo yang dimaksud memang sudah menghilang di unggahan yang sebenarnya. Tetapi, ada salah satu bukti tangkapan layar yang menyertakan CR7 pernah berkomentar demikian dalam bahasa Portugal.

Sang pemain merasa informasi yang belakangan muncul terkait dirinya tidak ada yang benar. Bahkan perbandingan antara berita yang menurutnya benar dengan berita yang bohong sangat jauh jumlahnya.

"Mereka tahu kebenarannya saat melakukan wawancara beberapa minggu yang lalu," ujarnya setelah diartikan ke dalam bahasa Indonesia.

"Media mengatakan banyak kebohongan. Saya punya catatan dan dalam beberapa bulan dari 100 berita tentang saya, hanya 5 yang benar. Bayangkan saja hal itu."

 

3 dari 6 halaman

Bukan yang Pertama

Ronaldo juga bukan pertama kali melemparkan komentar di salah satu unggahan Instagram berbasis suporter itu. Dia pernah melakukannya di waktu pramusim lalu.

Ketika itu, dia hanya berkomentar media tidak bisa tidak membuat berita tentang dirinya sehari saja. Menurutnya, dari sana lah media bisa mendapatkan keuntungan.

Bermainnya Ronaldo pada laga pramusim terakhir pun diawali dengan salah satu komentarnya di unggahan Instagram pula. Dia memberikan petunjuk bahwa dirinya akan bermain lagi.

 

4 dari 6 halaman

Belum Ada Pernyataan Resmi

Walaupun sudah melemparkan komentar menggunakan akun pribadinya di Instagram, belum ada pernyataan resmi dari sang pemain.

Manajer Manchester United, Erik Ten Hag, juga memberikan bantahan jika kepergian Cristiano Ronaldo dari timnya hanya lah rumor.

Meski begitu, ada banyak laporan ternama dan terpercaya yang menyebutkan Ronaldo dan agennya Jorge Mendes berkeliling ke klub-klub besar Eropa untuk menawarkan dirinya.

 

5 dari 6 halaman

Unggahan Cristiano Ronaldo

 

Sumber: Instagram

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal/Published: 17/08/2022)

6 dari 6 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer