Sukses


4 Pemain Chelsea Ini Punya Masa Depan Teka-teki: Bagus Sih, tapi Belum Pasti Bertahan

Bola.com, Jakarta - Chelsea saat ini menjalani era baru di bawah Todd Boehly. Sayangnya, prestasi The Blues di lapangan masih belum sesuai harapan.

Di bawah pemilik baru, Chelsea mengeluarkan banyak uang di bursa transfer untuk membeli pemain baru. Mereka mendatangkan pemain-pemain seperti Wesley Fofana, Marc Cucurella hingga Raheem Sterling.

Sayangnya, Chelsea saat ini masih belum bisa berbuat banyak di Premier League bersama Graham Potter. Mereka terpuruk di peringkat kedelapan dan bisa menambah amunisi baru pada bulan Januari 2023.

Dengan lebih banyak pemain diharapkan tiba di bursa transfer mendatang, Chelsea masih tetap percaya pada beberapa pemain kunci tim utama. Pemain seperti Cesar Azpilicueta dan Reece James mendapatkan perpanjangan kontrak.

Namun, ada beberapa pemain yang masa depannya di Stamford Bridge masih belum jelas. Mereka bisa berpotensi meninggalkan klub ketika bursa transfer dibuka kembali.

Berikut ini empat pemain kunci Chelsea yang masa depannya tidak pasti.

2 dari 6 halaman

Jorginho

Jorginho bergabung dengan Chelsea dari Napoli pada 2018 dengan biaya transfer sekitar 50 juta pounds. Sejak saat itu, dia menjadi bagian penting di lini tengah The Blues.

Terlepas dari pencapaiannya bersama Chelsea dalam beberapa tahun terakhir, ada ketidakpastian seputar masa depan Jorginho di Stamford Bridge. Kontraknya habis di akhir musim dan dia belum menandatangani perpanjangan kerja sama.

Belum ada kemajuan dalam negosiasi kontrak baru antara Jorginho dan pihak klub. Jorginho dilaporkan menginginkan kenaikan gaji sekitar 150 ribu per minggu.

3 dari 6 halaman

Mason Mount

Mason Mount merupakan pemain didikan akademi Chelsea. Gelandang serang berusia 23 tahun ini telah menjadi pemain kunci The Blues sejak menembus tim utama pada 2019.

Sampai sejauh ini Mount sudah memainkan 181 pertandingan di semua kompetisi untuk Chelsea. Dia berhasil mencetak 32 gol dan 37 assist dari penampilannya tersebut.

Kontrak Mount tersisa 18 bulan lagi di Stamford Bridge. The Blues bisa kehilangan dia secara gratis seperti Antonio Rudiger dan Andreas Christensen jika mereka gagal memperpanjang kontraknya.

4 dari 6 halaman

N'Golo Kante

N'Golo Kante bisa dikatakan pemain yang krusial bagi Chelsea. Dia menjadi andalan di lini tengah The Blues semenjak pindah dari Leicester City.

Saat ini kontrak Kante di Chelsea mulai menipis. Sang gelandang akan berstatus sebagai free agent di musim panas 2023 mendatang.

Menurut laporan, Chelsea sebenarnya masih ingin mempertahankan Kante di tim mereka. Namun hingga saat ini proses negosiasi kontrak barunya masih belum menemui titik temu.

5 dari 6 halaman

Edouard Mendy

Chelsea merekrut Edouard Mendy dari klub Prancis Rennes dengan biaya transfer sekitar 22 juta pounds pada September 2020. Dia langsung menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang.

Namun, musim 2022-23 tidak berjalan baik bagi pemain Senegal tersebut. Mendy harus menghuni bangku cadangan karena Kepa Arrizabalaga menunjukkan performa gemilang saat mengawal gawang The Blues.

Jika gagal merebut kembali tempatnya dari Kepa, masa depan Mendy di Stamford Bridge bisa diragukan. Meski kontraknya tersisa dua tahun lagi, ada laporan Chelsea bisa melepasnya dalam waktu dekat.

Sumber asli: Bola.net 

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 16/11/2022)

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer