Sukses


Kampanye Spesial Timnas Inggris: Jersey Baru Minus Nama, Tingkatkan Kesadaran Gejala Demensia

Bola.com, Jakarta - Jersey baru, semangat baru. Jelang bentrok kontra Belgia dalam laga uji coba internasional di Wembley, Rabu (27/3) dini hari WIB, Timnas Inggris siap mengaum dengan kaus tempur edisi anyar.

Diharapkan, dalam balutan jersey terkini, mesin perang Gareth Southgate bisa memenangkan duel di kandang kramat yang pastinya akan dijejali penggemar militan.

Maklum, pada laga sebelumnya melawan Brasil di tempat yang sama, Timnas Inggris menyerah 0-1. Bintang muda Brasil yang masih berusia 17 tahun, Endrick, menjadi pembeda pada menit ke-10 dalam laga sengit tersebut.

Toh begitu, fans Inggris masih bisa sedikit terhibur karena nazar Gareth Southgate untuk menurunkan pemain muda terbukti adanya.

Ezri Konsa, Anthony Gordon, dan Kobbie Mainoo tampil cukup menjajinkan dalam debutnya bareng Tiga Singa. Mainoo, remaja ajaib kepunyaan Manchester United, masuk pada menit ke-75 menggantikan Conor Gallagher di lini tengah.

Gelandang 18 tahun ini belakangan dalam sorotan positif menyusul performanya yang terus meroket bersama Setan Merah. Saat Red Devils mengalahkan Liverpool di ajang Piala FA beberapa waktu lalu, Mainoo salah satu yang banjir sanjungan.

Southgate lantas memanggil Mainoo ke Timnas Inggris dan dia tak menyia-nyiakan kesempatan manis itu, meski hanya bermain selama 15 menit melawan Brasil.

2 dari 3 halaman

Bakal Digunakan saat Hadapi Belgia

Kini, Timnas Inggris siap menuntaskan dendam kala menjamu Belgia. Dalam persiapan jelang Euro 2024 Juni mendatang, Mainoo dkk. rencananya akan mengenakan jersey edisi terbaru.

Uniknya, di jersey ini tak ada nama pemain. Rupanya ini disengaja agar semua pemain mengingat luar kepala nama-nama pemain setim.

Ini bukan pertama kalinya skuad Inggris mengenakan jersey minus nama. Pada 2022, saat melawan Swiss, mereka juga mengenakan kaus tanpa nama.

3 dari 3 halaman

Dukungan untuk Kampanye

Jersey tersebut mendapat ragam komentar, termasuk dari CEO Alzheimer's Society atau badan amal dimensia terkemuka Inggris, Kate Lee.

“Kami berharap sikap mencolok dengan kaus para pemain ini sekali lagi akan membuat para penggemar di seluruh negeri berbicara, dan memikirkan tentang tanda-tanda dan gejala demensia," kata Lee.

“Dengan menggunakan sepak bola untuk menyoroti dan meningkatkan kesadaran akan gejala demensia, kami berharap tidak hanya mendorong para penggemar untuk berdonasi untuk penelitian diagnosis dini kami, tetapi juga mendukung orang-orang yang mereka cintai sama seperti mereka mendukung tim sepak bola mereka."

"Ini berarti mengambil langkah penting pertama dalam mencari diagnosis jika mereka mencurigai seseorang yang mereka sayangi mungkin terkena dampaknya. Diagnosis bisa menjadi sesuatu yang menakutkan, tetapi lebih baik mengetahuinya,” tambahnya.

Pertandingan spesial ini merupakan bagian dari kampanye Dukungan Suporter FA dan Alzheimer’s Society, yang bertujuan untuk menekankan pentingnya diagnosis demensia yang tepat waktu.

Sumber: Sportbible

Video Populer

Foto Populer