Sukses


Liga Spanyol: MU dan Liverpool Was-was, Real Madrid Ngebet Pinang Jude Bellingham

Bola.com, Jakarta - Real Madrid dilaporkan siap untuk bertarung habis-habisan dengan Manchester United dan Liverpool untuk mendapatkan tanda tangan bintang muda Borussia Dortmund, Jude Bellingham.

Pemain internasional Inggris telah memantapkan dirinya sebagai bagian integral lini tengah BVB pada usia 18 tahun. Ia mencatatkan empat gol dan 10 assist dalam 28 penampilan musim ini.

Kesepakatan Bellingham di Westfalenstadion tidak akan berakhir hingga akhir musim 2024-25, tetapi rumor transfer berhembus menyebut ia bakal comeback ke negaranya. Manchester United dan Liverpool ada di barisan depan klub yang meminatinya.

Serunya, Marca mengklaim bahwa Bellingham adalah salah satu dari beberapa anak muda di radar Real Madrid, meskipun baru-baru ini Real Madrid baru saja mendatangkan gelandang belia, Eduardo Camavinga dari Rennes.

Laporan itu menambahkan bahwa Florian Wirtz dan Ryan Gravenberch adalah dua alternatif potensial untuk Bellingham, dengan Dortmund menuntut mahar transfer lebih dari £ 85 juta untuk mantan bintang muda Birmingham City.

Kude Bellingham telah memainkan 18 pertandingan di Bundesliga musim 2021-2022, termasuk laga yang berkesudahan 3-2 melawan Hoffenheim pada Sabtu (22/1/2022).

2 dari 4 halaman

MU Butuh Tenaganya

Jude Bellingham menjadi buah bibir sebagai pemain masa depan Inggris sejak bermain untuk Dortmund di Bundesliga. Ia pun turut dipanggil Timnas Inggris saat tampil di Piala Eropa 2020 bulan Juni-Juli 2021.

Sang pemain tampaknya bersiap mengikuti jejak seniornya, Jadon Sancho yang kembali ke Inggris setelah ditempa di Dortmund. Sancho kini sudah berseragam Manchester United dan berpeluang besar diiukti oleh Bellingham.

Hal itu diutarakan oleh mantan pemain Liverpool, Steve McManaman. Baru-baru ini ia berharap Jude Belingham sebaiknya bergabung dengan Man United ketimbang ke bekas klubnya atau Manchester City.

Dilansir dari Liverpool Echo, Sabtu (18/12/2021), Steve McManaman mengatakan bahwa Manchester United lebih membutuhkan tenaganya, ketimbang klub lain di Inggris.

 

3 dari 4 halaman

Suksesor Jordan Henderson?

Pemain berusia 18 tahun itu sebelumnya telah dikaitkan dengan kembalinya ke Inggris sedikit lebih dari setahun setelah ia pindah ke Bundesliga.

Liverpool dan duo Manchester (City dan MU) adalah tim yang paling getol untuk mendatangkan Jude Bellingham. Menurut McManaman, Bellingham akan lebih cocok di Manchester United layaknya Jadon Sancho.

"Bellingham memiliki semua atribut untuk menjadi superstar. Manchester United akan lebih membutuhkan pemain seperti dia di tengah," katanya kepada Horseracing.net.

“Manchester City sudah punya Ilkay Gundogan, Bernardo Silva. Liverpool memiliki Jordan Henderson, Thiago, Fabinho,” beber McManaman.

"Henderson bergerak menuju akhir kariernya. James Milner juga. Jadi Liverpool selalu bisa mengambil gelandang tengah lain tetapi sangat padat di sana,” lanjut dia.

Namun, masukan McManaman bisa mentah jika Real Madrid benar-benar merealisasikan niatnya mendatangkan Jude Belingham. Los Blancos klub kaya yang punya dana berlimpah. Mereka selama ini dikenal doyan berbelanja pemain mewah.

Sumber: Sportsmole

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Real Madrid di Pentas La Liga

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jude Bellingham

  • Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer