Sukses


Petinggi Manchester United Keliling Spanyol, Ingat, Bukan Tamasya tapi Menjajakan Mason Greenwood : Opsi Terima Rayuan dari Arab Saudi

Bola.com, Jakarta - Nasib Mason Greenwood masih menjadi daya tarik publik, terutama bagi mereka yang penasaran dengan masa depan pemain berusia 22 tahun tersebut. Beberapa pihak masih menyayangkan perjalanan karier pesepak bola yang dulu sempat digadang-gadang bakal bersinar terang ini.

Saat ini, Greenwood masih berjibaku bersama Getafe demi mendapatkan atensi dari klub-klub besar Eropa. Sayang, belum ada yang tertarik memberikan penawaran. Kondisi itu membuat manajemen MU harus bergerak aktif.

Lho kok bisa?. Yup, Mason Greenwood masih menjadi bagian keluarga MU. Padahal, sudah tak ada tempat kembali bagi sang pemain. Oleh karena itu, MU berencana melepas pemain kelahiran Bradford tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 6 halaman

Pilihan Awal

Football Espana merilis, langkah pertama yang menjadi pilihan petinggi Carrington adalah menawarkan Mason Greenwood ke beberapa klub di Spanyol. Opsi ini menjadi bagian penting, karena sepak terjang Greenwood cukup lumayan bersama Getafe musim ini.

Hasilnya, Barcelona sempat mengirim lampu hijau. Namun, raksasa Catalunya tersebut mendadak undur diri dari perburuan, dan tidak mengungkapkan alasan jelas terkait kondisi tersebut.

Saat ini, MU berniat melepas Mason Greenwood dengan banderol 43 juta pounds. Nilai tersebut menjadi kompromi karena harga awal lebih dari itu, plus status sang pemain yang berada di Getafe sampai 2025.

 

3 dari 6 halaman

Kirim Proposal

Selain Barcelona, MU mengirim proposal ke Atletico Madrid. Beberapa waltu lalu, rival sekota Real Madrid ini menyatakan tertarik mendapatkan jasa Mason Greenwood.

Jika mentok, langkah cadangan sudah ada di kepala jajaran petinggi MU. Satu di antaranya adalah melego Mason Greenwood ke klub asal Arab Saudi. Namun, kubu MU belum mengumumkan siapa yang sudah mengajukan penawaran untuk Mason Greenwood.

Pada sisi lain, Greenwood mengungkapkan lebih memilih pindah ke klub yang berkompetisi di Liga Champions Eropa. Hal itu membuat kecil kemungkina pindah ke Arab Saudi atau menjadi permanen di Getafe.

 

4 dari 6 halaman

Masih Berubah

Namun, semuanya masih bisa berubah, terutama jika uang sudah berbicara. Greenwood belum pernah tampil bersama Manchester United sejak mendapat hukuman klub pada Januari 2022. Winger Inggris itu diskors Manchester United usai didakwa dengan tuduhan pemerkosaan serta pelecehan seksual.

Ia mendapatkan pembatalan tahun lalu sehingga bisa bermain sepak bola lagi. Lalu, Getafe menjadi pilihan Mason Greenwood untuk meneruskan karier. Sebenarnya, pembeli saham Manchester United, Sir Jim Ratcliffe memberikan peluang bagi Greenwood bermain kembali di Old Trafford.

 

5 dari 6 halaman

Dibela Tebas

Namun, ketika rencana itu bocor, banyak pihak menolak kehadiran sang pemain, termasuk fans MU. Di Spanyol, Mason Greenwood justru mendapat dukungan dari Presiden La Liga, Javier Tebas.

“Dia tidak dihukum, dan itu membuatku tidak peduli, jadi mengapa kita menghukumnya?. Dia pemain hebat, dan keberadaannya di Liga Spanyol akan selalu mendapat atensi serta ruang berkreasi," tegas Tebas. (Muhammad Cyril Setiawan)

Sumber : Football Espana

6 dari 6 halaman

Real Madrid Bisa Diburu?

Video Populer

Foto Populer