Sukses


Barzagli dan Cassano Dukung Gianluigi Buffon Raih Ballon d'Or

Bola.com, Turin - Dua pesepak bola asal Italia, Andrea Barzagli dan Antonio Cassano, mendukung Gianluigi Buffon untuk meraih gelar Ballon d'Or edisi 2017.

Performa apik Gianluigi Buffon bersama Juventus sepanjang musim 2016-2017 membuat sebagian pihak menganggapnya pantas diganjar gelar Ballon d'Or. Buffon mengantarkan Juventus ke puncak klasemen sementara Serie A serta melaju hingga partai final Liga Champions dan Coppa Italia.

Meski begitu, tidak mudah bagi Buffon untuk memenangi Ballon d'Or. Hal tersebut disebabkan dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pada ajang tersebut selama hampir satu dekade terakhir.

Selain itu, posisi Buffon sebagai seorang kiper membuatnya semakin tidak diunggulkan. Sejak kali pertama digelar pada 1956, hanya ada satu orang kiper yang mampu memenangi Ballon d'Or, yaitu Lev Yashin pada 1963.

Kondisi tersebut tak membuat rekan-rekan Buffon pesimistis akan peluangnya memenangi Ballon d'Or. Beberapa di antaranya adalah Andrea Barzagli dan Antonio Cassano.

Barzagli merupakan rekan satu tim Buffon di Juventus sejak 2011 dan di timnas Italia mulai 2004. Bek berusia 36 tahun itu menganggap Buffon pantas memenangi ajang Ballon d'Or.

"Buffon memenangi Ballon d'Or? Dia pantas meraihnya. Namun saya rasa Buffon lebih ingin terlebih dulu memenangi segalanya bersama Juventus," ujar Barzagli kepada Sky Sport Italia.

Pada kesempatan lain, rekan Buffon di timnas Italia pada periode 2003 hingga 2014, Antonio Cassano, menyuarakan pendapat yang sama.

"Ballon d'Or untuk Buffon? Saya memiliki banyak teman di Juventus dan saya sangat senang dengan apa yang Buffon berikan di atas lapangan. Buffon pantas memenanginya. Buffon, Juventus dan Allegri membuat saya kagum dengan pencapaian mereka," kata Cassano pada acara Tiki Taka Show.

Gianluigi Buffon pernah masuk ke nominasi tiga besar Ballon d'Or pada edisi 2006. Saat itu, sang kiper kalah dari rekan satu negaranya, Fabio Cannavaro.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer